Home Oto Sport Sirkuit Centul Tempat Honda Jazz Dan Brio Speed Challenge Digelar Akhir Pekan...

Sirkuit Centul Tempat Honda Jazz Dan Brio Speed Challenge Digelar Akhir Pekan Ini

SHARE

IMG_9472

JAKARTA | Otorai.com – Putaran kedua seri balap Honda Jazz Speed Challenge 9 dan Honda Brio Speed Challenge 2 akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ( 25/05/14 )

Pada seri pembuka lalu, Tim Honda Racing Indonesia berhasil finis di urutan pertama dan kedua diwakili oleh kedua pembalapnya – Rio SB diikuti oleh rekan setimnya, Alvin Bahar. Tempat ketiga diraih oleh Fitra Eri dari Honda Bandung Racing Team. Rio SB memimpin klasemen sementara dengan 15 point, diikuti Alvin Bahar dengan 12 point, dan Fitra Eri dengan 10 point. Tim Honda Racing Indonesia memimpin klasemen sementara ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 9 dengan perolehan 28 point.

Sementara itu di kelas Rising Star, balapan berhasil dimenangkan oleh Avan Abdullah (Privateer) dan memimpin dengan 15 point. Di kelas Promotion, balapan berhasil dimenangkan oleh Ahmad Fadilah Alam (Privateer) dan Radityo Mahendra (Privateer) di tempat kedua. Fadilah Alam memimpin klasemen sementara dengan 15 point.

Sementara itu di ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2, Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial RT) berhasil memenangi seri perdana HBSC 2 di kelas Promotion, dengan Honda Brio 1.3 liter nya, diikuti oleh Romy Tahrizi (Privateer) dan Reza (Privateer). Sendy Setiawan memimpin klasemen sementara dengan 15 point, diikuti oleh Romy Tahrizi dengan 12 point, dan Reza dengan 10 point.

Di kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter juga tidak kalah seru. Adrianda Rahmadi (Privateer) berhasil memenangi balapan diikuti oleh Uki Ifwa (AMPM Futsal Corner), dan Defa Tri Handoyo (Privateer). Untuk pertama kalinya, Andrianda Rahmadi memimpin klasemen Rookie dengan 15 point, diikuti oleh Uki Ifwa 12 point, dan Defat Tri Handoyo 10 point.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “persaingan para pembalap sudah dimulai sejak seri perdana lalu. Para pembalap yang menggunakan mobil Honda Jazz, Honda Brio 1.3 liter, dan New Honda Brio 1.2 liter masing-masing mencatatkan waktu dan performa yang kompetitif berkat bakat mereka dan juga keunggulan dari karakter mobil Honda Jazz serta Honda Brio”  ujarnya.

Sementara itu, di hari dan tempat yang sama juga akan digelar seri kedua dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesia Touring Car Championship 2014. Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih podium perdana di musim ini lewat pembalapnya Alvin Bahar pada seri perdana lalu.

Alvin Bahar berhasil finis kedua dibelakang Fitra Eri (Honda Bandung Center RT). Keduanya bertarung sangat ketat sejak start hingga akhir balapan yang berlangsung sepanjang 18 lap. Di posisi ketiga berhasil ditempati oleh Fino Saksono (GT Radial Auto Service Indonesia). Fitra Eri memimpin klasemen sementara dengan 15 point, diikuti Alvin Bahar 12 point, dan Fino Saksono dengan 10 point. ( APM/RHS )

SHARE