Home Breaking News Pertamina Gandeng Lamborghini Mantabkan Posisi Dikancah Bisnis Pelumas

Pertamina Gandeng Lamborghini Mantabkan Posisi Dikancah Bisnis Pelumas

SHARE

Perta lambo

JAKARTA | Otorai.com – PT. Pertamina saat ini menjadi technical partner automobili Lamborghini  untuk kegiatan motosport Lamborghini di 18 Race Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa dan Asia termasuk Indonesia serta GT3 Series, dengan kerja sama ini Pertamina semakin memantapkan posisinya di kancah bisnis pelumas dan bahan bakar di pasar dunia. Hal ini tentunya ini sesuai dengan visi Pertamina untuk menjadi World Class Energy Company serta misinya dalam meningkatkan  ekspansi ke pasar Global. Pernyataan ini disampaikan Wianda Pusponegoro, VP Corporate Pertamina dalam acara Lamborghini Super Trofeo di Sirkuit Sentul Bogor, (06/09/2015).

Pertamina bangga menjadi technical partner dari Lamborghini yang dikenal sebagai produsen high performance supercars dunia, langkah ini menjadikan Fastron Platinum dipercaya menjadi official Lubricant di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia dan menjadi rangkaian bukti yang memperkuat eksistensi pelumas dan bahan bakar Pertamina di arena supercar Internasional, salah satunya dibuktikan dengan hasil penjualan produk pelumas Pertamina yang hingga July 2015 mencapai sekitar 322 ribu KL dengan market share pasar domistik pada level 62%. Pencapaian ini tidak disamai oleh NOC-NOC di negara lain yang pasar pelumasnya telah terbuka.

Produk pelumas dan bahan bakar Pertamina akan memiliki kesempatan pembuktian kualitas produk perusahaan yang sebelumnya telah teruji di berbagai kondisi ekstrem, produk pelumas Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Petramax Racing akan menjadi produk resmi yang akan digunakan automobili Lamborghini untuk setiap event motosport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse.

Fastron Platinum memiliki dua varian yaitu fastron Platinum yang memiliki kekentalan SAE  0W-40, performance level API SN/CF, ACEA  A3/B3/B, MB 295,1, BMW LL-01, VW 50200/50500, Renault RN0710/0700, Porsche A40 dan Opel GM-LL-B-025. Pelumas ini didisain khusus untuk premium car, Sport car motosport dan racing car, dan Fastron Platinum Racing yang ditujukan khusus mobil super car yang memiliki kekentalan SAE 10W-60, Performance level API SN, ACEA A3/B3/B4.

Sementara sejak 2010 Pertamina telah menyiapkan Pertamax Racing sebagai varian produk gasoline untuk masuk ke pasar otomotif khususnya segment sport dan balap di tanah air dan di luar negeri. Pertamax Racing memiliki Research Octane Number (RON)100 yang telah memenuhi standar Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA) sebagai standar Intrernasional, selain itu Pertamax Racing juga dikebangkan dengan menambahkan aditif serta Bio Ethanol sehingga menjadikan produk ini berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. (Koes)

SHARE