Home Breaking News Honda Kembali Tegaskan Konsistensinya Di Ajang Balap Nasional

Honda Kembali Tegaskan Konsistensinya Di Ajang Balap Nasional

SHARE

SENTUL | Otorai.com – Dalam ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 di Sentul, jawa barat, Honda kembali tegaskan konsistensinya di dunia balap Indonesia dengan menggelar balap One Make Race Honda Jazz Speed Challenge yang telah memasuki musim ke-12 dan Honda Brio Speed Challenge yang memasuki musim ke-5.

Tak hanya itu, tim Honda Racing Indonesia yang telah berlaga di Sentul selama 15 tahun terakhir juga kembali turun di kelas Indonesia Touring Car Championship. Pada musim balap 2017 ini, Honda Jazz Speed Challenge kembali diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A – profesional), para pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B – amatir) dan juga Promotion (non seeded – pemula).

Honda Jazz Speed Challenge musim 2017 akan berlangsung sebanyak 6 seri dengan sistem perhitungan poin yang baru, dimana pada musim sebelumnya poin hanya diberikan berdasarkan pembagian kelas, namun pada musim ini juga akan ditambahkan poin berdasarkan urutan finish secara keseluruhan, tanpa melihat pembagian kelas. Total hadiah yang diperebutkan kali ini sebesar Rp 531 juta.

Sementara itu, Honda Brio Speed Challenge juga kembali digelar dan memasuki tahun ke-5 yang akan berlangsung dalam 6 seri dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 156.500.000 .

“Partisipasi Honda selama di musim ini menunjukkan gairah dan kecintaan kami terhadap olahraga balap, sekaligus memberikan wadah bagi para pembalap Honda Jazz dan Honda Brio yang jumlahnya semakin dominan di Sentul,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Pada musim ini, Tim Honda Racing Indonesia juga akan kembali berlaga dalam kejuaraan balap paling bergengsi, yaitu Indonesia Touring Car Championship (ITCC). Seperti musim lalu, tim Honda Racing Indonesia masih diperkuat oleh duo juara nasional, Alvin Bahar dan Rio SB, yang akan menggunakan Honda Jazz sebagai mobil balap mereka. (rhs)

SHARE