Home Breaking News Elig Brake Siap Bidik Ceruk Pasar Produk Rem Tanah Air

Elig Brake Siap Bidik Ceruk Pasar Produk Rem Tanah Air

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Melihat potensi pasar otomotif tanah air yang cukup besar dan berbanding lurus dengan perkembangan industri otomotif yang semakin berkembang maka, Brand otomotif asal Taiwan yaitu Elig Brake yang fokus padaberbagai produk Rem siap memulai keseriusannya untuk menghadirkan deretan produk berkualitas tinggi.

Sebagai produsen yang memiliki standar global dengan sederet sertifikat internasional. Elig Brake sebenarnya bukanlah pemain baru, brand yang berkantor pusat di Taiwan ini sudah berdiri sejak tahun 1998, dan saat ini telah memiliki pabrik di Ho Chi Minh, Vietnam. Tahun 2017 ini, dengan line up produk yang memiliki standar tinggi Elig Brake siap berkompetisi di pasar otomotif tanah air.

“Elig Brake Ltd telah berhasil mengintegrasikan teknologi yang berasal dari berbagai negara seperti Jepang, Amerika Serikat dan Taiwan untuk menciptakan produk yang boleh diuji dan dikomparasi dengan merek lain. Kami berani dan percaya diri dengan kualitas produk Elig,” papar Christopher Patuwo, CEO Elig Indonesia (17/08).

Dia juga menambahkan baha, dengan fasilitas R&D yang ada di pabrik Elig di Vietnam, ke depannya Elig juga akan memproduksi beberapa varian produk lain diluar komponen rem.

“Fasilitas R&D sebagai pusat riset dan pengembangan produk Elig adalah wujud dari transfer teknologi antara ketiga negara (Jepang, AS, Taiwan) sehingga hal ini menjadi pembeda dan sekaligus jaminan serta garansi atas keunggulan produk Elig. Kami optimis dengan semua standard yang telah kami penuhi, produk-produk Elig akan diterima oleh konsumen Indonesia yang selalu mencari produk terbaik,” ungkap Christopher.

Sejauh ini Elig Brake memiliki varian produk yang beragam. Adapun produk-produk Elig yang masuk pasar Indonesia antara lain Elig Car Brake Pads, Elig Motorcycle Brake Pads, Elig S Plus, Elig Sports, Elig Sports Plus, Elig Racing, serta Elig Standard OEM yang digunakan brand-brand besar seperti Yamaha hingga Mitsubishi Fuso.

Kampas rem Elig tipe sinter juga terdiri dari 3 tingkatan yaitu Elig Sinter Premium, Elig Sinter Premium Sport & Elig Sinter Racing. Selain produk kampas rem, Elig Brake juga memproduksi Kampas kopling Kevlar, kampas kopling ganda untuk motor matic, piringan cakram tipe fixed, piring cakram tipe floating dan kaliper rem.

Perusahaan kampas rem pabrikan dari negara Taiwan dan sudah berdiri sejak tahun 1998 ini tampaknya optimis dan yakin akan menyasar ceruk pasar produk otomotif nasional karena keunggulan berbagai line-up produknya yang telah ada dan baru.(rhs)

SHARE