Home Breaking News Panasonic Resmi Rilis Aki Mobil Blue Battery

Panasonic Resmi Rilis Aki Mobil Blue Battery

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Panasonic resmi merilis Aki mobil berkualitas tinggi yang telah dipercaya oleh pabrikan mobil terkenal di Jepang. Produk Aki yang diluncurkan di Indonesia ini bermerek Blue Battery yang peruntukannya untuk mobil-mobil disegmen premium.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Darma Nusantara pemegang merek Aki mobil Panasonic, Tadaharu Taguchi, mengatakan kalau Indonesia merupakan pasar potensial untuk industri otomotif, hal tersebut ditandai dengan meningkatnya pembelian mobil baru tiap tahunnya.

“Kami menawarkan Aki dengan kualitas terbaik, semua barang yang memiliki kualitas terbaik pasti harganya mahal tetapi kami membawa Aki yang harganya bersahabat,” ungkapnya pada saat peluncuran di Grand Mercure Kemayoran Jakarta (06/10).

Aki Blue Battery langsung di import dari Jepang. Di negeri matahari terbit tersebut, Aki ini sudah digunakan sebagai aki OEM untuk beberapa produk mobil seperti Subaru Impreze, Lexus LS, Lexus ES, Mazda6 dan Mazda, dan Toyota Camry.

Lebih lanjut Tadaharu Taguchi menambahkan kalau PT Panasonic Gobel Darma Nusantara mendatangkan Aki model baru ini untuk melengkapi tipe yang sudah ada sebelumnya, yaitu type mantenance free atau aki kering dan type conventional atau aki basah.

“Boleh dikatakan kami memiliki line up Aki mobil yang paling lengkap yang telah disesuaikan dengan teknologi mobil saat ini,” imbuhnya lagi.

Blue Battery sendiri tersedia dalam tiga produk, yakni JP Series diperuntukan mobil-mobil produksi terbaru , JS Series untuk mobil-mobil dengan fitur idle stop and start fitur sedangkan JH Series untuk mobil-mobil berteknology hybrid.

Ketiganya menawarkan kapasitas penyimpanan listrik yang lebih besar, kemampuan menerima listrik lebih baik, umur aki yang lebih awet dibanding dengan merek aki lainnya dan berat Akinyapun lebih ringan.

Seluruh keunggulan yang ditawarkan Blue Battery berkat produk desain plat yang unik dan lebih tipis, aplikasi fine mesh technology, low resistenace carbon technology, dan high density paste technology.

Aki bertipe free maintance (MF) ini akan segera dipasarkan di bengkel-bengkel otomotif. Konsumen bisa membeli Blue Battery dengan harga kisaran mulai dari Rp1,4 juta hingga Rp2,9 juta.

Panasonic dengan pengalaman 82 tahun memproduksi Aki mobil di jepang dengan teknologi canggih tampaknya telah siap membidik ceruk pasar Aki tanah air. (rhs)

SHARE