Home Breaking News Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Tiba Waktunya di Jakarta

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Tiba Waktunya di Jakarta

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Kampanye keselamatan bagi pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 terus berlanjut secara berkesinambungan. Setelah berhasil di dua kota awal Semarang dan Surabaya. Kini acara tersebut digelar di kota Jakarta.

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) HMSI bersama diler resmi area Jabotabek menggelar acara ini di area Parkir Barat, Jiexpo Kemayoran (25/10). Dalam event ini, Hino mengajak lebih dari 160 pengemudi truk dari berbagai perusahaan customer loyal Hino di Jabotabek untuk ikut serta dalam event yang bertajuk Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengutarakan bahwa, Target yang akan dicapai ialah untuk terus dapat memberikan edukasi keselamatan bagi para pengemudi truk, dimana keselamatan Jiwa mereka sangatlah penting.

“Karena pengemudi itu asset bagi perusahaan. Jika mereka mengemudi dengan aman, makan barang – barang yang diangkut akan sampai dengan selamat kepada customer sehingga bisnis pun berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Pada hari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking menggunakan Hino New Dutro X Power yang memiliki tenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 Ton.

Berbeda dengan kota sebelumnya yang hanya 10 peserta, kali ini di Jakarta karena animo yang sangat besar maka grand final diikuti 15 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama.

Selama dua hari diselenggarakan kompetisi Hino Dutro Safety Driving Competition di Jakarta, akhirnya keluar sebagai pemenang ketiga Budianto dari PT Dakota Buana Semesta, pemenang kedua Muhammad Azis, PT Limas Express Pariwisata dan sebagai juara pertama Agus Rohim dari PT Sumisho Global Logistic.

Acara Hino Dutro Safety Driving Competition diharapkan bisa menjadi pelppor keselamatan berkendaraa sekaligus menularkan prilaku mengendara dengan baik kepada para pengemudi truk dimanapun berda. (rhs)

SHARE