Home Breaking News Bos Toyota Astra Motor Sabet Dua Penghargaan Best Foreign CEO Award 2017

Bos Toyota Astra Motor Sabet Dua Penghargaan Best Foreign CEO Award 2017

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Bos PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata berhasil sabet 2 penghargaan Indonesia Best Foreign CEO Award 2017 versi Warta Ekonomi (31/11) di Jakarta, masing-masing sebagai Best Foreign CEO In Enviromental Issue dan Top 5 Foreign CEO Industrial Automotive Sector.

Keluar sebagai penerima penghargaan setelah mendapat penilaian tertinggi diantara 100 CEO asing yang terpilih sebagai nominasi. Nakata sendiri menjabat sebagai President Director PT Toyota-Astra Motor sejak April 2016, sebelumnya pernah menempati posisi sebagai Executive Coordinator, Sales Department Manager Planning & Customer Relation Division TAM periode 2006-2009.

“Saat ini kita hidup dalam periode dimana lingkungan hidup menjadi salah satu tantangan yang besar, baik di dalam negeri Indonesia maupun tingkat global. Ke depan, menjaga lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan adalah tanggung jawab kita semua,” ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa, bagi Toyota, kepedulian terhadap lingkungan hidup sudah menjadi semangat dasar, baik melalui pengembangan teknologi dan produk mobil ramah lingkungan maupun berbagai kegiatan CSR.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia atas berbagai program eco-friendly Toyota selama ini, hanya dengan bekerjasama kita bisa menjaga dan mewarisi lingkungan hidup yang lebih baik bagi generasi kita ke depan,” imbuhnya lagi.

Tiap tahun PT Toyota-Astra Motor (TAM) merancang dan mengagendakan kegiatan CSR, termasuk dalam isu lingkungan hidup. Tahun ini melalui program Car for Tree, TAM telah mengimplementasikan pembangunan Toyota Village di Demak, Jawa Tengah, yaitu program pemberdayaan petani lahan organik.

Dalam program yang sama, TAM juga telah meluncurkan kegiatan Pinisi Bagi Negeri, program pendidikan kemaritiman dan terumbu karang di kawasan pantai Makassar, Sulawesi Selatan.

“Terakhir September 2017 lalu, bekerjasama dengan Pemkot Bandung, Toyota telah menyelesaikan renovasi Taman Lalu Lintas Bandung dengan suasana yang lebih ramah lingkungan dan fasilitas lebih modern dalam konsep edukasi,” tambah Nakata.

Sejak diluncurkan pada 2010 lalu, program Car For Tree antara lain telah menyelesaikan Toyota Eco Island di Taman Impian Jaya Ancol pada 2011, serta program revitalisasi Taman Semanggi pada 2014.

Sementara itu lewat kegiatan Toyota Eco Youth, sejak 2005 setiap tahun Toyota menggelar lomba lingkungan hidup tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang diikuti berbagai sekolah dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Berbagai kegiatan yang dilakukan TAM berbasis lingkungan dan pemberdayaan masyarakat semakin menunjukan tnggung jawab perusahaan yang dikelola dengan baik. Tidak salah apabila TAM mendapat berbagai penghargaan . (rhs)

 

SHARE