Home Breaking News GAIKINDO Hadirkan Pameran Khusus Kendaraan Komersial

GAIKINDO Hadirkan Pameran Khusus Kendaraan Komersial

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan menghadirkan pameranterbaru dan khusus kendaraan komersial yaitu, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan berlangsung pada 1 hingga 4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam keterangan resminya mengungkapkan alasan mengapa GAIKINDO akhirnya menghadirkan sebuah pameran yang fokus pada industri kendaraan komersial Indonesia bahwa, industri kendaraan komersial Indonesia memiliki prospek yang sangat positif ditengah tumbuhnya infrastuktur Indonesia, dan membaiknya harga komoditas serta industri mining.

“Saat ini GIICOMVEC akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk mendorong industri kendaraan komersial di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih jauh dia menambahkan kalau penyelenggaraan pameran GIICOMVEC pada awal tahun 2018 sangat baik, karena pertumbuhan industri kendaraan komersial yang mulai menggeliat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini sejalan dengan data yang disampaikan oleh Frost & Sullivan yang memperkirakan pasar otomotif Indonesia akan mengalami pertumbuhan, didasari oleh beberapa faktor, diantaranya adalah; belanja pemerintah, pembangungan infrastruktur dan kegiatan operasional di Indonesia turut meningkatkan kebutuhan kendaraan komersial.

Pada saat launching pada awal Oktober 2017, GIICOMVEC 2018 mendapatkan respon positif dari APM kendaraan komersial anggota GAIKINDO, merek-merek besar seperti Daihatsu, DFSK, Isuzu, Mercedes-Benz Commercial, Mitsubishi Fuso, dan Mitsubishi Motors telah memberikan komitmennya.

Tidak hanya itu, GICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri karoseri Tanah Air dan industri pendukung lainnya guna meramaikan pasar otomotif tanah air. (rhs)

SHARE