Home Breaking News Toyota Bangun 32 Eco Galery di Berbagai Wilayah Tanah Air

Toyota Bangun 32 Eco Galery di Berbagai Wilayah Tanah Air

SHARE

SURABAYA | Otorai.com – Cara berfikir generasi muda sangat menentukan arah pembangunan bangsa terutama dalam hal kepeduliannya terhadap lingkungan hidup. Maka, Toyota mendorong “Green Mindset” khususnya di kalangan generasi muda Indonesia dengan membangun 32 Eco Gallery yang tersebar di berbagai wilayah di tanah air.

Toyota Eco Gallery merupakan merupakan fasilitas pembelajaran yang ditunjang teknologi informasi dalam satu tempat terintegrasi di sekolah, serta didukung fasilitas ruang meeting, multimedia, display Reduce, Reuse, Recycle, perpustakaan dan ruang baca, jaringan internet, dan zona musik.

Program yang berbasis lingkungan lingkungan hidup bagi siswa SMA dan sederajat ini merupakan bentuk apresiasi Toyota atas partisipasi aktif dan keikutsertaan sekolah-sekolah dalam program Toyota Eco Youth selama ini.

Sejak 2011 hingga saat ini, Eco Gallery telah dimanfaatkan sebagai tempat pembelajaran lingkungan tidak hanya oleh sekolah-sekolah yang bersangkutan, melainkan juga oleh sekolah-sekolah lain dan masyarakat di sekitarnya. Ke-32 Eco Gallery dibangun dalam 3 tahapan dan didonasikan Toyota Indonesia untuk pembangunan fasilitas pembelajaran berbasis lingkungan.

Henry Tanoto, selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, mengatakan di tengah peresmian secara simbolis ke-10 Eco Gallery tahap ketiga di SMAN 9 Surabaya, bahwa Toyota tidak hanya memiliki komitmen penuh pada pengembangan bisnis yang baik dan sehat, namun juga memiliki kepedulian dalam perbaikan masyarakat dan lingkungan demi membangun Indonesia yang lebih baik.

“Sejak pertama kali dilaksanakan pada 2005 silam, TEY sudah melibatkan lebih dari 1.300 sekolah dan lebih dari 5.000 proyek dari berbagai sekolah di 27 provinsi di Indonesia,” ungkapnya (15/11)

Perlu diketahui, Khusus di bidang Lingkungan, Toyota Indonesia adalah salah satu perusahaan yang konsisten berkontribusi dalam berbagai program pelestarian misalnya saja melalui program Toyota Car for Tree dan Toyota Eco Youth (TEY).

SHARE