Home Breaking News The Power of Ninja Buktikan Kekuatan Kawasaki di Ajang Balap Asia

The Power of Ninja Buktikan Kekuatan Kawasaki di Ajang Balap Asia

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Dipenghujung tahun 2017 berita gembira buat Kawasaki, karena pembalapnya berhasil memenangkan salah satu kelas di ajang balap Asia Road Racing Championship, atau ARRC 2017, yaitu kelas Super Sport 600. Keberhasilan ini membuktikan kalau Kawasaki bisa diandalkan dalam berlaga di ajang balap dunia.

Azlan Shah Kamaruzaman, pembalap Kawasaki KYT Manual-Tech asal Malaysia, berhasil meraih juara 1 Asia dengan menggunakan motor Kawasaki ZX-6R. Setelah melewati perjuangan panjang selama musim 2017 dengan memperoleh poin tertinggi pada race 2 final round 6, di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, pada 2 hingga 3 Desember 2017 lalu.

Pertandingan berjalan dengan sangat menegangkan karena Azlan Shah sempat tertinggal 5 poin dari Zaqhwan saat race 1 final, namun pada akhirnya Ia berhasil yang mengejar ketertinggalan, sehingga berhasil mengumpulkan poin sebanyak 155, meninggalkan Zaqhwan yang memperoleh poin 153.

“Banyak kenangan pahit, manis dan Happy alhamdulillah dapat Champion tahun ini,” jelas Alan Shah pada saat press conference kemenangan tim di Jakarta (11/12)

Lalu menyusul Yudhistira dengan Adalah poin 125 yang membuatnya berhasil bertengger diposisi ke 5. Azlan Shah dan Yudhistira telah dijagokan sejak round ke-5, karena kala itu keduanya secara matematis masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan posisi pertama.

Tak hanya itu, Kawasaki Manual-Tech berhasil mendapatkan predikat tim terbaik di kelas SS600 karena berada posisi pertama untuk Team Over All Championship Standing, dengan akumulasi poin sebanyak 182. Tak kalah seru dari kelas SS600, A. M. Fadly yang berlaga dikelas Asia Production 250 atau AP250 juga berhasil mendapatkan posisi ke-7.

“Kami sangat bangga dengan tim kami karena untuk pertama kalinya juara Asia Road Racing Championship Champion dan motor yang dipakai oleh Azlan Shah membuktikan tagline kami the power of Ninja sangat kuat dikelasnya,” ungkap Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion KMI di Jakarta (11/12).

Kedepannya Kawasaki masih akan mengikuti kejuaraan ARRC di musim 2018 dengan mengikuti 2 kelas, yaitu Super sport 600 atau SS600 dan Asia Production 250 atau AP250 dengan formasi yang telah disusun oleh Tim. (rhs)

SHARE