Home Breaking News Video Kampanye Peduli Supir Truk Fuso Jadi Viral di Media Sosial

Video Kampanye Peduli Supir Truk Fuso Jadi Viral di Media Sosial

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Secara resmi Mitsubishi Fuso mengumumkan sebuah program Corporate Social Responsibilitynya dengan memberikan apresiasi terhadap supir truk yang telah memberikan kontribusinya dalam mengerakan roda perekonomian dan pembangunan dengan mendritusikan barang keseleruh negeri.

Apresiasi tersebut Mitsubishi melakukan kampanye sosial #FUSOkontribusi sebagai lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupir truk yang Videonya tengah viral di masyarakat di jagad digital dan media sosial dalam 2 minggu terakhir.

Program ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Roadshow Mitsubishi FUSO dmenggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota bersama Iwan Fals selaku Brand Abasador Mitsubishi Fuso, berlangsung Mulai November 2017 hingga Februari 2018.

Hingga saat ini, Roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals telah menyambangi 4 kota, dimulai dari bagian timur Indonesia yakni Denpasar Bali, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon dan Serang.

Dari perjalanan tersebut, terdapat fakta bahwa banyak supir truk yang kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan, padahal truk berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan.

Tanpa truk sebagai kendaraan angkutan, distribusi barang dan material akan terhambat dan akibatnya pembangunan Indonesia akan terhambat. Namun demikian, ada sosok penting yang seringkali dilupakan, yaitu “Supir Truk”, yang menggerakkan dan menjalankan fungsi dari setiap truk.

Miris memang, kontribusi supir truk kepada masyarakat dan kehidupan masyarakat sehari-hari, selama ini kurang mendapatkan apresiasi.

Duljatmono, selaku Direktur Marketing KTB mengatakan, bahwa kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk berhasil membangkitkan kepedulian masyarakat.

“Kampanye sosial ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya dimana KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #FUSOkontribusi,” ungkapnya.

Dengan memposting tagar #FUSOkontribusi di media sosial, maka dengan sendirinya masyarakat akan menyumbang Rp 10.000,- untuk beasiswa yang akan diberikan kepada ana-anak supir truk Mitsubishi FUSO.

Rencananya KTB akan memberikan beasiswa kepada anak-anak Supir Truk terpilih yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung. (rhs)

SHARE