Home Breaking News Program Toyota Forest Tanam Pohon Sakura di Tawangmangu

Program Toyota Forest Tanam Pohon Sakura di Tawangmangu

SHARE

TAWANGMANGU | Otorai.com – Toyota Indonesia kembali menunjukkan komitmennya melalui Program Toyota Forest dengan membangun “Bukit Taman Wisata”di dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (27/01).

Di atas lahan “Bukit Taman Wisata” ditanami pohon Sakura layaknya seperti taman – taman dikota jepang. Kedepannya Taman Sakura ini akan dikembangkan menjadi objek wisata yang unik di Jawa Tengah.

Taman yang berada di atas lahan tanah milik Perhutani ini seluas 1,2 hektar dari rencana total 5 hektar dalam 5 tahun kedepan. Tahap awal Toyota menanam 60 pohon Sakura di taman ini lalu selanjutnya hingga bulan Maret 2018, kembali akan ditanam sebanyak 40 pohon sakura.

Diharapkan taman wisata sakura ini selain menambah keasrian kota Tawangmangu juga dapat dijadikan tempat wisata kebanggaan masyarakat sekitar.

Warih Andang Tjahjono, selaku Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan, melalui semangat ‘Toyta Berbagi” TMMIN ingin menyebarkan gerakan penghijauan dengan bergotong royong bersama melibatkan partisipasi aktif dari akademi, pemerintah, komunitas, masyarakat sekitar dan Kedutaan Besar Jepang.

“Tanaman Sakura merupakan tanda persahabatan yang sudah terjalin dengan baik selama 60 tahun antara Indonesia dan Jepang,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia juga menambahkan kalau Kedepannya, Bukit Taman Wisata Toyota diharapkan dapat berperan memberikan manfaat positif terhadap keanekaragaman ekosistem serta kualitas lingkungan dan kualitas hidup warga sekitar.

Peresmian taman wisata ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan TMMIN dalam berkontribusi untuk pelestarian lingkungan. Hingga tahun 2018, TMMIN telah menanam sebanyak lebih dari 1.300.000 pohon yang tersebar di wilayah Indonesia. (rhs)

SHARE