Home Breaking News Google Resmi Jadi Investor Go – Jek Tanam Investasi 16 Triliun

Google Resmi Jadi Investor Go – Jek Tanam Investasi 16 Triliun

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Ditengah era digital kadang kita dibuat tercengang-cengang oleh perolehan melajunya bisnis online, sebut saja Go-jek yang sudah tidak asing lagi bagi para penggguna jasa transportasi aplikasi roda dua di tanah air.

Bagaimana tidak, dilansir dari Tech Asia Id pada tanggal 29 januari  tahun 2018 Google resmi mengumumkan bahwa mereka telah memberikan pendanaan dana atau investasi kepada Go-Jek indonesia sebesar Usd 1,2 miliar setara dengan Rp 16 triliun.

Caesar Sengupta, selaku VP Next Billion Users Team dari Google, dalam blog resmi mereka mengatakan bahwa GO-JEK dipimpin oleh tim manajemen asal Indonesia yang kuat, dan telah membuktikan bagaimana mereka bisa memudahkan hidup masyarakat di tanah air dengan menggunakan teknologi.

“Hal ini merupakan salah satu cara mereka untuk bermitra dengan startup terdepan di tanah air, sekaligus membuktikan komitmen mereka di Indonesia,” ungkapnya.

Investasi dari google ini merupakan bagian dari putaran pendanaan terbaru buat GO-JEK sebelumnya putaran investasi telah dimulai sejak tahun 2017 oleh Tencent, JD, Temasek, dan Meituan-Dianping.

Setelah investasi ini, valuasi GO-JEK dikabarkan akan naik ke angka US$3 miliar atau sekitar Rp 40 triliun. (rhs)

SHARE