Home Breaking News Mitsubishi ‘Recall’ Belasan Ribu Unit Pajero Sport

Mitsubishi ‘Recall’ Belasan Ribu Unit Pajero Sport

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Ditengah laris manisnya penjualan Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport.

Program Kampanye Perbaikan (Recall) ini merupakan wujud komitmen PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan jaminan layanan purna jual bagi konsumenya.

Dicurigai Utility Vehicle (SUV) menengah andalan Mitsubishi ini bermasalah pada bagian engsel atau suspensi pintu belakang (Tailgate Gas Spring/TGS). Total Mitsubishi Pajero Sport yang kena recall, mencapai 14.499 unit tahun produksi 2016.

Pihak MMKSI dalam ketarangan resminya menjelaskan, bahwa Kekurangan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, seiring waktu dapat terbentuk karat pada Outer Tube.

Lebih jauh dikatakan, Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk konsumen,” jelas Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI (02/02).

Tidak hanya itu, Irwan juga menambahkan bagi Konsumen yang memiliki model kendaraan dengan tahun produksi 2016 yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun.

Pihak MMKSI menegaskan, hingga saat ini balum ada laporan insiden terkait komponen yang bermasalah. Seluruh jaringan diler Mitsubishi Motors akan mengirimkan surat kepada konsumen untuk datang ke bengkel resmi dan diperiksa. Periode perbaikan dilakukan mulai 2 Februari sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Agar memudah konsumen untuk memastikan kendaraannya masuk atau tidak dalam daftar recall, bisa menghubungi diler terdekat atau telepon Hotline Booking (0804-1300-300) guna kemudahan dalam pengaturan waktu pemeriksaan. (rhs)

SHARE