Home Breaking News Xpander MPV Pertama Lolos Uji Asean NCAP Raih Peringkat Empat

Xpander MPV Pertama Lolos Uji Asean NCAP Raih Peringkat Empat

SHARE

TOKYO | Otorai.com – Kabar baik buat keluar besar Mitsubishi, kantor pusat mereka di Jepang Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa MPV baru Xpander berhasil mendapat peringkat 4 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) dengan memperoleh skor 71,66 poin.

Penilaian dalam kategoti perlindungan orang dewasa (Adult Occupant Protection) Xpander mendapat 39,08 poin, untuk perlindungan Penghuni anak (Child Occupant Protection) 18,69 poin dan kategori Safety Assist Technology 13,89 poin.

Pencapain hasil penilaian dari sebuah organisasi dunia yang bertujuan meningkatkan standar keselamatan ini merupakan hasil dari komitmen Mitsubishi pada sebuah produk kendaraan yang bisa memberi keamanan bagi pengendaranya.

Tidak salah kalau Xpander dapat meraih peringkat 4 karena kendaraan MPV seven -seter ini memliki dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan. Disamping ISOFIX dan Top lether, Xpander juga dilengkapi dengan fitur Assist tecnologi yang disebut Emergency Stop Signal yame rupakan fitur yang ditawarkan di negara negara Xpandr ditawarkan.

Ir.Dr. Khairil Anwar Abu Kasim selaku Sekerteris Jendral ASEAN NCAP mengatakan dalam keterangan resminya (07/02), bahwa Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protocil baru untuk 2017-2020.

“Ini merupakan sebuah dedikasi Mitsubishi Motor untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan Asean sesuai dengan protocol kami yang baru,” ungkapnya.

Mitsubishi Xpander di produksi di pabrik barunya yang canggih di Bekasi, Jawa- Barat deangan standar global Mitsubishi Motors. (rhs).

SHARE