Home Breaking News Program CSR Mitsubishi Fuso Beri Beasiswa 11 Anak Supir Truk

Program CSR Mitsubishi Fuso Beri Beasiswa 11 Anak Supir Truk

SHARE

JAKARTA |otora.com – Gelaran roadshow perjalanan sejuta harapan mengelilingi 10 kota di tanah air yang di lakukan oleh Mitsubishi Fuso bersama Iwan Fals baru saja berakhir (12/04).

Rangkaian kapanye sosial bertajuk “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan” ini merupakan sebuah bentuk apresiasi konsumen setia Mitsibushi Fuso terhadap supir truk.

Penutupan Roadshow ditandai dengan pemberian beasiswa kepada 11 anak supir truk yang merupakan bagian dari program CSR PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) disektor pendidikan.

Beasiswa yang diberikan KTB ini salah satunya merupakan dari hasil partisipasi masyarakat melalui #Terimakasihsupirtruk atas kerja keras mereka sebagai bagia dari urat-nadi pembangunan di indonseia melalui video kampanye sosial yang menjadi viral beberapa bulan terakhir di jagad media sosial tanah air.

Sejalan dengan itu, KTB juga menggalang kampanye #FusoKontribusi sebagai aksi nyata dan mendapatkan partisipasi masyarakat luas. Setiap 1 tagar yang diposting akan dikonversikan menjadi Rp 10,000,- yang dikumpulkan sebagai beasiswa putra – putri sopir truk.

Duljatmono, selaku Direktur Sales & Marketing KTB mengatakan, bahwa KTB sangat peduli terhadap kualitas pendidikan anak Indonesia.

“Kami memiliki beberapa program CSR di bidang pendidikan, yang telah berlangsung sejak lama. Melalui #FusoKontribusi beasiswa pendidikan, kami berharap gerakan sosial ini dapat benar-benar dirasakan langsung oleh putra-putri supir truk,” ungkapnya.

Total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada 11 anak supir truk sebesar Rp. 330.000.000, dimana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang lebih dari 12,578 tagar #FusoKontribusi senilai Rp. 125.780.000.

Secara simbolik donasi ini diserahkan secara langsung oleh jajaran manajemen KTB dan Iwan Fals kepada 11 siswa – siswi yang merupakan anak – anak dari sopir truk yang dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh perwakilan dealer pelaksana roadshow.

“Program ini tidak akan berhasil tanpa kontribusi masyarakat Indonesia dalam menuliskan tagar #Fusokontribusi sebanyak-banyaknya di media sosial, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih bagi masyarakat yang telah ikut berkontribusi,” tambah . Duljatmono.

Salut buat Mitsubishi Fuso, karena satu-satunya kampanye sosial dilakukan oleh perusahan penyedia kendaraan niaga yang melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi sosial berupa pemberian beasiswa pendidikan kepada para anak supir trul. (rhs)

SHARE