Home Breaking News GIICOMVEC 2018 : Ajang Unjuk Gigi Agen Pemegang Merek Segmen Komersial

GIICOMVEC 2018 : Ajang Unjuk Gigi Agen Pemegang Merek Segmen Komersial

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Berebut ceruk pasar kendaraan pada segmen komersial ditanah air semakin menggeliat. Apalagi segera digelanya ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018.

Pameran khusus kendaraan komersial untuk pertama kalinya di adakan di tanah air yang akan segera berlangsung dari 1 Maret hingga 4 Maret 2018 di Hall dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran yang mengusung konsep berkonsep business to business ini rencananya dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Tercatat ada 32 merek dari perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya yang telah menyatakan ambil bagian.

Ada yang menarik dari seluruh peserta yang sebagian besar dari kendaraan pabrikan jepang yaitu, hadirnya bus listrik yang diproduksi oleh Mobil Anak Bangsa (MAB) sebanyak 2 unit sebagai display. Bus yang konon kabarnya 100 persen digerakan oleh tenaga listrik hasil dari rekayasa dan rancang bangun insinyur asli indonesia.

Sebagian besar peserta pameran terdiri dari agen pemegang merek (APM) kendaraan di segmen komersial dan perusahaan industri komponen penunjangnya terlihat telah siap bersolek untuk menarik perhatian pengunjung dan calon pembeli.

Ada sekitar lima model kendraan niaga terbaru yang akan diluncurkan dipameran ini terdiri dari enam Brand, yaitu Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, dan Volvo.

Pihak penyelengggra menyebutkan ke dua puluh tiga merek perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya yang telah menyatakan ikut, 14 diantaranya adalah APM kendaraan komersial yaitu Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo.

Sementara perusahaan karoseri yang juga ikut ambil bagian yaitu, Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, Trubo Engineering. Sedangkan industri pendukung lainnya antara lainnya, adalah ADR Group, Alcoa wheel, Astra otoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting.

Gelaran GIICOMVEC bisa jadi merupakan ajang unjuk gigi para Agen Pemegang Merek (APM) dalam mengenalkan produk kendaraan terbarunya, sekaligus pembuktian atas keberadaan para APM kendaraan komersial yang semakin meningkat di pasar otomotif nasional. (rhs)

SHARE