Home Breaking News Gerakan Nyata CSR Toyota Ingin Hijaukan Pesisir Pantai Utara Pulau Jawa

Gerakan Nyata CSR Toyota Ingin Hijaukan Pesisir Pantai Utara Pulau Jawa

SHARE

BREBES | Otorai.com – Toyota Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan penghijauan berupa penanaman 70.000 Pohon Mangrove di atas lahan seluas 6 hektar yang berlokasi Kawasan Wisata Mangrove Pandansari, Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah.

Penanaman perdana ini merupakan bagian dari target Toyota Indonesia untuk menanam dan memelihara 300.000 mangrove di sejumlah daerah sepanjang pantai utara pulau Jawa di tahun ini.

Mengusung slogan ‘1 Pohon, 1 Kendaraan’, dimana setiap produksi satu unit mobil Toyota di Indonesia, maka satu unit pohon akan ditanam Toyota. Kenapa pohong Mangarove, karena memiliki berbagai manfaat sebagai carbon offset hingga menumbuhkan keragaman hayati, bahkan dapat juga memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar.

Penanaman lebih dipusatkan dikawasan wiasata Mangrove Pandansari, karena didasarkan atas keberhasilan komunitas setempat merehabilitasi desa mereka yang terkena abrasi sehingga menjadi kawasan konservasi mangrove yang bebas abrasi.

Nandi Julyanto, selaku Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT TMMIN, memaparkan bahwa, sebagai industri otomotif yang berdiri lebih dari empat dekade di Indonesia, Toyota memiliki keinginan luhur untuk menjaga keseimbangan alam, lingkungan, dan ekosistem khususnya melalui penanaman pohon mangrove.

“Kegiatan “Mangrove for Life” yang sudah kami laksanakan sejak tahun 2013 ini, hanya dapat terwujud berkat dukungan dengan pemerintah dan warga setempat dalam mewujudkan penghijauan di Pesisir Pantai Utara Pulau Jawa,” ungkapnya (01/03).

Toyota Indonesia menggalakkan program Toyota Forest sejak tahun 2013 dengan menanam pohon mangrove di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan gerakan nyata Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota Indonesia bersama Group Supplier dan Dealer dalam mewujudkan kepeduliaan terhadap lingkungan sekitar. (rhs)

SHARE