Home Breaking News GIICOMVEC 2018 Resmi Ditutup, Barometer Baru Pasar Kendaraan Komersial Tanah Air

GIICOMVEC 2018 Resmi Ditutup, Barometer Baru Pasar Kendaraan Komersial Tanah Air

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Pameran GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2018, resmi ditutup, Minggu (04/03). Gelaran yang berkonsep business-to-business ini, mendapat respon positifdari publik dan pelaku industri kendaraan komersial.

Tidak hanya itu, GIICOMVEC diapresiasi juga oleh pemerintah melalui Kementerian Perindustrian sebagai salah satu barometer baru bagi perkembangan industri kendaraan bermotor komersial di Indonesia.

Menurut Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, kehadiran GIICOMVEC menunjukkan kemampuan industri kendaraan komersial nasional sudah cukup kuat.

“GIICOMVEC 2018 akan memberikan peran penting dan kegairahan bagi industri kendaraan komersial di tanah air,” ungkapnya.

Sementara, mengatakan Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengatakan bahwa, penyelenggaraan GIICOMVEC perdana pada tahun ini menjadi sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO.

“Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa, pada tahun 2018, dapat mewujudkan komitmen untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menyelenggarakan pameran berkonsep business to business (BtoB) yang fokus pada industri kendaraan komersial,” jelasnya.

Selama empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC telah berhasil mencatatkan kedatangan sebanyak 10.607 visitor. Dimana pihak penyelenggra menargetkan 3.000 potential buyer mengunjungi dan melakukan transaksi di area pameran ini.

Sebagian besar peserta merasa pameran GIICOMVEC yang baru pertama kali diadakan pada tahun ini telah memberikan semangat baru dalam bisnis industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya.

Pameran GIICOMVEC 2018 didukung oleh 14 APM kendaraan komersial, 5 perusahaan karoseri, serta industri pendukungnya seperti ban, spare part, dan oli, telah menjadi sarana yang tepat untuk meluncurkan produk-produk kendaraan komersial terbaru.

Pameran perdana ini juga mendapat dukungan positif dari Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Besarnya animo peserta dan dukungan yang besar dari berbagai pihak telah memperkuat niat Gaikindo untuk kembali menghadirkan pameran GIICOMVEC sebagai pameran rutin. Sukses buat Gaikindo. (rhs)

SHARE