Home Breaking News Direktur TMMIN Donasikan Alat Pendidikan Ditengah Kuliah Umum Perjalanan Toyota Indonesia

Direktur TMMIN Donasikan Alat Pendidikan Ditengah Kuliah Umum Perjalanan Toyota Indonesia

SHARE

SEMARANG | Otorai.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui program “Toyota Berbagi Ilmu” memberikan Donasi Alat Peraga Pendidikan dan Transfer Pengetahuan ditengah Kuliah Umum yang berlokasi di Gedung Teknik Industri, Fakultas Teknik, Department Teknik Industri, Universitas Diponegoro (UNDIP), Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan bagian aktivitas CSR TMMIN di bidang pendidikan dan pengembangan SDM. Donasi terdiri dari 1 paket Laboratorium Lean Manufacturing, 1 paket Laboratorium Lean Production System, dan 1 Unit Mesin Kijang Innova kepada mahasiswa Teknik Industri UNDIP.

Donasi ini  untuk memberikan simulasi situasi nyata di dunia industri kepada mahasiswa sehingga dapat menjadi jembatan dalam penciptaan SDM global yang siap pakai.

Kenapa harus di undip, alasanya karena Undip sebagai salah satu role model perguruan tinggi untuk program “Toyota Berbagi Ilmu”, elain itu yaitu universitas ini menjadi salah satu dari 10 universitas terbaik berdasarkan penilaian Kemenristek DIKTI di tahun 2017.

Warih Andang Tj. selaku Presiden Direktur PT TMMIN, mengatakan disela-sela kuliah umumnya mengenai perjalanan Toyota Indonesia di dunia industri didepan para mahasiswa UNDIP, bahwa kesenjangan antara kebutuhan industri dan SDM yang berpotensi dapat diatasi melalui keberadaan generasi muda yang menjadi elemen potensial bangsa Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya aktifitas donasi alat peraga pendidikan dan kuliah umum ini mahasiswa dapat mengenal dunia industri sesungguhnya,” ungkapnya (09/03).

Tantangan industri Indonesia ke depan dalam kompetisi regional dan global akan semakin ketat, terutama bagi industri manufaktur yang dipacu untuk terus meningkatkan produktivitas dalam bentuk kualitas SDM, pengembangan sistem manajemen, dan inovasi teknologi tinggi.

“Semoga sinergi serta kerjasama dengan praktisi pendidikan dan akademisi professional ini dapat menjadi bekal pengalaman nyata bagi para mahasiswa ketika sudah lulus nanti,” tambahnya.

Toyota Indonesia ingin selalu memberikan dukungan di bidang praktikum pendidikan perguruan tinggi, sehingga lulusan-lulusan universitas selain memiliki pengetahuan teori yang baik juga memiliki keterampilan praktik industri mumpuni yang memuluskan adaptasi di dunia kerja nantinya. (rhs)

SHARE