Home Breaking News Merasakan Sensasi Performa Cortez Membelah Bromo Jantung Wisata Jawa Timur

Merasakan Sensasi Performa Cortez Membelah Bromo Jantung Wisata Jawa Timur

SHARE

SURABAYA | Otorai.com – Kesan pertama adalah decak kagum bercampur senang, ketika kami diberi kesempatan untuk menjajal Wuling Cortez, MPV kedua yang diperkenalkan Wuling Motors buat pasar indonesia.

Wuling Motors pada tahun 2017 secara resmi memperkenalkan ke pasar Indonesia MPV pertamanya Confero lalu tidak lama berselang di akhir tahun yang sama meluncurkan Cortez bertagline The New Choice MPV.

Kami Jurnalis Otorai.com diberikan kesempatan untuk merasakan test drive dari performa sertra kenyamanan Wuling Cortez yang berlangsung pada 7-9 Maret 2018 lalu dengan mengambil rute Malang – Bromo – Surabaya, Jawa Timur.

Rute yang merupakan jantung wisata jawa timur berjarak sejauh 302.2 kilometer yang ditempuh dalam test drive kali ini mewakili semua jalur, mulai dari jalur menurun, menanjak menuju Browo, berpasir hingga jalur Toll menuju Surabaya.

Ketika memasuki kabin Wuling Cortez langsung disuguhkan kesan interior yang mewah berlimpah fitur. bagaima tidak, MPV 7 penumpang ini telah disematkan berbagai fitur dengan teknologi layaknya sebuah kendaraan SUV namun dengan citarasa MPV.

Tampilan teknologi tinggi pada layar sentuh audio 8 inci yang bisa terkoneksi ke smartphone, bluetooth dan map navigasi menambah nyaman perjalanan, selain itu pengaturan switch kontrol tombol menu serta audio juga sematkan di posisi kanan dan kiri lingkar stir sehingga memudahkan bagi pengemudi untuk mengatur kebutuhan sesuai dengan keinginan.

Hebatnya lagi, Wuling Cortez sudah dilengkapi dengan sunroof, panel instrumen Wuling Cortez juga dilengkapain indikator tekanan ban serta indikator sabuk keselamatan pada tujuh titik yang muncul pada dasbord saat penumpang tidak mengunakan sabuk keselamatan disaat mobil berjalan, bahkan pada dua kursi paling depan penganturan kenyamanan posisi duduk sudah mengunakan pengaturan elektrik.

Dalam hal keselamatan interior Wuling Cortez tidak hanya menyediakan dua airbags namun terdapat empat titik airbags, dua di depan dan dua di samping penumpang, pada informasi panel instrument pengemudi bisa mengatur settingan indikator alaram kapan waktu beristirahat muncul dengan gambar tampilan cangkir kopi sesuai dengan settingan waktu yang ditentukan.

Mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), hingga Electronic Stability Control (ESC). Selain itu, dilengkapi pula dengan Advanced 8” Entertainment System, Convenient Electric Front Seat Adjuster dan Classy Electric Sunroof.

Wuling Cortez mengusung mesin 1.800 cc Lux+ intelligent Automated Mechanical Transimission (i-AMT) dengan pilihan mode Eco serta Sport, MPV medium pengerak roda depan dengan mesin berkapasitas 1.800 cc hingga sanggup menghasilkan tenaga 129 hp pada putaran 5.600 rpm dan torsi 174 Nm di rentang 3.600 rpm hingga 4.600 rpm, jelas performanya bisa diandalkan.

Dengan kapasitas mesin 1.800 cc saat melewati jalur menuju Bromo dirasa tidak ada karaguan bagi Wuling Cortez melintasi jalur menanjak, namun saat mengunakan trasmisi D, tenaga terasa tertahan serta suara putaran mesin terdengar lebih keras hingga kedalam kabin, namun ketika trasmisi mengunakan mode trasmisi manual, power yang dirasakan lebih mempuni dan responsive saat melibas tanjakan.

Saat dijalur tol menuju Surabaya, mengunakan trasmisi D mode Eco putaran mesin terasa halus sesuai dengan karakter mobil keluarga, namun saat dipacu dengan kecepatan tinggi trasmisi D dengan mode Sport, respost kecepatan Wuling Cortez dirasa kurang maksimal serta tenaga kurang resposif, akan terasa lebih resposif ketika trasmisi dalam mode manual, bisa jadi ini merupakan karakter transmisi I-AMT yang dipergunakan oleh Wuling Cortez.

Perjalanan ini merupakan sebuah pembuktian, dimana sebuah MPV pabrikan negeri tirai bambu bisa di andalkan pada segela medan tanpa kendala apapun. (BYN/RHS)

SHARE