Home Breaking News Ini Fakta Bukan Mitos, Pertamina Ingatkan Pembelian BBM Sesuai Karakter Kendaraan

Ini Fakta Bukan Mitos, Pertamina Ingatkan Pembelian BBM Sesuai Karakter Kendaraan

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Sebagai perusahaan plat merah PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk terus menyediakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan bagi masyarakat. Hadirnya Pertalite beberapa tahun lalu sebagai BBM beroctane (RON) 90 mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, pertamina juga gencar memberikan intesif dan edukasi kepada masyarakat agar lebih tertarik menggunakan produk Pertalite dibanding premium RON 88. Seperti diketahui, untuk Octane 90 harga Pertamina paling rendah dipasaran.

Memang pengetahuan terhadap BBM yang akan digunakan buat kendaraan merupakan hal yang penting dan kita harus tau jelas, karena akan mempengaruhi performa kendaraan tersebut.

“Yang paling penting dalam melakukan pembelian BBM adalah kesesuaian dengan karakter kendaraan kita,” ujar Arya Dwi Paramita, Manager External Communication PT Pertamina, disela-sela Obolan Ringan Otomotif bertajuk, Mitos & Fakta, Seputar BBM dan Pelumas, yang digelar bersama FORWOT di Bogor (26/03).

Lebih jauh Arya mejelaskan, kalau saat ini telah keluar Permen Kementerian LHK No P20/MENLHK/SETJEN/KOM/1/3/2017 yang menetapkan badan usaha untuk menyediakan bahan bakar dengan spesifikasi bensin RON minimal 91 dimana standar dan kualitasnya setara euro 4.

“Semakin banyaknya pilihan konsumen secara tidak langsung menjadi peluang dan tantangan bagi Pertamina, bagaimana Pertamina bisa menyediakan opsi dengan nilai tambah yang baik buat konsumen,” tambahnya.

Memang, dengan ketersediaan dan distribusi BBM berkualitas tentunya akan berdampak positif bagi kepentingan produksi dan daya saing industri otomotif nasional. Mari gunakan BBM berkualitas miliki negeri sendiri (rhs)

SHARE