Home Breaking News Mitsubishi Beri Edukasi Off Road Pengguna Triton

Mitsubishi Beri Edukasi Off Road Pengguna Triton

SHARE

YOGYAKARTA | Otorai.com – Gelaran bertajuk “Triton Family Gathering” mengundang 150 pengguna Triton dan pickup double cabin dari wilayah Jawa Tengah dan beberapa kota Semarang, Solo, Yogyakarta dan sekitarnya (24/03).

Kegiatan yang di inisiasi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman akan produk, coaching clinic prinsip safety driving dan teknik penggunaan 4×4 serta recovery di medan off-road.

Kopeng merupakan lokasi pertama diadakannya “Triton Family Gathering” pada tahun ini yang sebelumnya acara serupa juga telah diadakan pada tahun 2009 dan 2016.

Wilayah Kopeng dipilih karena cocok membelah medan off road untuk market semi-private kendaraan double cabin karena memiliki kontur jalan yang dapat memberikan sensasi bagi para undangan.

“MMKSI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. Sehingga konsumen lebih memahami fitur dan memaksimalkan kemampuan penggunaan Triton di berbagai kondisi medan,” ungkap Dessu Herdianto, Head of LCV Section PT MMKSI

Pada sesi coaching clinic dalam rangkaian event ini, MMKSI menampilkan 1 unit Triton Exceed MT yang merupakan varian dengan penyegaran terbaru.Tidak hanya itu, peserta juga diberi kesempatan untuk test drive karena MMKSI menyediakan 5 unit tes dari varian Triton 4×4 Exceed MT, Triton 4×4 Exceed AT dan Triton 4×4 GLS MT yang merupakan model Triton kabin ganda berpenggerak 4×4.

Kiprah Mitsubishi Triton di Indonesia dimulai dari Mitsubishi L200 Strada yang diluncurkan pada tahun 2002. Mendulang kesuksesan, kembali Mitsubishi meluncurkan “Strada Triton” di tahun 2007 dan kemudian dilakukan penyegaran model pada Agustus 2015.

Hingga saat ini Triton menjadi pemimpin pasar di kelas pickup 4×4 dengan pangsa pasar sebesar 60% di tahubn 2017, meningkat hampir 20% dibandingkan dengan periode sebelumnya. Dari total penjualan saat ini, persentase serapan Triton untuk konsumen semi-private penggunaan hobi dan gaya hidup adalah sebanyak 20% , sehingga potensi pada segmen ini masih dapat terus ditingkatkan oleh MMKSI.

Pengembangan produk yang sesuai dengan kebutuhan terus dilakukan dan diwujudkan dengan peluncuran Triton GLX Single Cabin 4×2 “Hi-Rider” pada April 2017 lalu. Sebagai kendaraan operasional yang mendukung aktivitas di kelas 4×2 pickup bonnet diesel.

Tidak salah sejak diluncurkan, Mitsubishi Triton telah berhasil meraih 18 penghargaan bergengsi dari media massa dan beragam institusi nasional. Bahkan populasinya telah mencapai lebih dari 20.388 unit di seluruh Indonesia hingga Ferbruari tahun ini. (rhs)

SHARE