Home Breaking News Mitsubishi Tampilkan eX Consept di Bangkok Motor Show 2018

Mitsubishi Tampilkan eX Consept di Bangkok Motor Show 2018

SHARE

BANGKOK | Otorai.com – Gelaran Bangkok International Motor Show 2019, Mitsubishi Motors Corporation menampilkan Mitsubishi eX Concept, Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang didukung oleh sistem Electric Vehicle (EV) terbaru.

Kendraan SUV Concept hi-tech ini merupakan representasi dari masa depan Mitsubishi dengan sistem penggerak canggih, powertrain, dan elektrifikasi

Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors (Thailand) Co, Ltd, telah menegaskan dalam keterangan resminya, bahwa Drive Your Ambition merupakan strategi merek global yang baru dari Mitsubihshi. I

“Strategi ni adalah pengembangan logis dari esensi merek kami dan menggambarkan sikap sejak mobil pertama Mitsubishi lebih dari 100 tahun yang lalu,” ungkapnya

Mitsubishi eX Concept merupakan terjemahan Mitsubishi akan SUV masa depan. Tampilan eksterior gampang dikenal dengan desain Dynamic Shield yang kini jadi trend Mitsubishi.

Terdapat sistem EV pada penggerak Mitsubishi eX dengan menggunakan baterai berkapasitas tinggi dan motor listrik yang memberikan kemampuan jelajah hingga 400 kilometer. Tidak hanya itu, Twin Motor 4WD dan S-AWC (Super All Wheel Control) yang dipadukan dengan vehicle dynamic control system membuat mobil ini memiliki handling yang sempurna.

Dibagian interior, Mitsubishi eX Concept memiliki warna dasbor dan door trim yang berbeda antara bagian pengemudi dan penumpang untuk menciptakan suasana baru. Bantuan pengemudi termasuk augmented reality (AR) di bagian kaca depan menampilkan berbagai informasi berkendara.

Ada info tampilan pada mobil ini antara lain navigasi satelit, vehicle-to-vehicle distance alerts, lane departure warnings dan informasi rambu lalu lintas. Fitur lainnya adalah Intelligent Display yang menyediakan portal ke seluruh rentang informasi mengemudi. Fungsi Artificial Intelligence (AI) akan membuat rekomendasi berdasarkan minat dan preferensi pengemudi.

Selain eX Concept, di ajang perhelatan otomotif ke-39 ini, Mitsubishi juga menampilkan Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition, dimana disematkannya fitur Nanoe air purifier, 7 airbags termasuk front and side airbags bagi pengemudi dan penumpang dengan rician knee airbag untuk pengemudi, dan curtain airbags hingga kursi baris ketiga.

Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition menggunakan glass antenna, high-contrast combination meter, transmisi otomatis 8-kecepatan dengan paddle-shift, dual-zone automatic climate control dan adaptive cruise control.

Dalam ajang ini, Mitsubishi Triton Athlete Mega Cab Plus juga ditampilkan selain Mitsubishi Triton Athlete Double Cab. interior kendaraan ini dilengkapi kursi 2-tone dengan kulit hitam dan oranye, kemudi dan tuas transmisinya berlapis kulit, immobilizer, one-touch start system, ada kamera belakang, AC otomatis, cruise control, Apple CarPlay2, konektivitas telepon pintar dengan kontrol suara, dan kontrol audio di kemudi.

Di bagian eksteriornya , Mitsubishi Triton Athlete Mega Cab Plus memiliki lampu depan HID bi-xenon, lampu daytime running dan lampu kabut depan, dan spoiler tailgate.

Bagi peminat city car disuguhi Mitsubishi Mirage Limited Edition yang pada ksesorisnya terdapat kaca spion elektrik dengan lampu LED, spoiler belakang hitam, LED high-mount stop lamp. Kebagian interiornya memiliki kursi sport berwarna hitam, tombol shift yang dibungkus kulit dan kemudi berwarna black piano. terdapat juga kontrol di kemudi dan konektivitas Bluetooth.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Active Stability Control (ASC), Traction Control System (TCL), Forward Collision Mitigation System-Low Speed Range (FCM-LS) dan Radar Sensing Misacceleration Mitigation System-Forward RMS-Forward.

Untuk fitur standarnya tetap dipertahankan seperti Anti-Lock Brakes (ABS) with Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist, Hill Start Assist (HSA) serta ISOFIX.

Buat yang sedang berada di Thailand , bisa menyambangi The 39th Bangkok International Motor Show 2018 yang digelar di Impact Challenger 1 – 3, Muang Thong Thani, dari 28 Maret hingga 8 April 2018 dan Booth Mitsubishi berada di A13. (rhs)

SHARE