Home Breaking News Toyota Eco Youth Rangsang Generasi Muda Ciptakan Ide Kreatif Berbasis Lingkungan

Toyota Eco Youth Rangsang Generasi Muda Ciptakan Ide Kreatif Berbasis Lingkungan

SHARE

BANDUNG | Otorai.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bersama PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui aktivitas CSRnya di bidang pendidikan dan pengembangan SDM berhasil merangsang generasi muda menciptakan ribuan ide inovasi berbasis peduli lingkungan melalui program CSR bertajuk Toyota Eco Youth (TEY).

Tidak hanya itu, dengan mengusung tema ‘Eco Sociopreuneur’ TEY mengajak generasi muda untuk berkreasi membuat proyek lingkungan yang selain memiliki manfaat positif bagi alam juga memiliki nilai ekonomi untuk penduduk di sekitarnya.

Penyelanggraan Toyota Eco Youth (TEY) kali ini untuk yang ke 11 kalinya dengan melakukan kompetisi Ide-ide kreatif yang melibatkan siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dengan mengundan sebanyak 200 siswa terpilih serta para guru dari seluruh perwakilan sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari upaya kami untuk senantiasa memberikan sumbangsih pada pelestarian lingkungan dan Kami berharap pelaksanaan sosialisasi program TEY ke-11 ini dapat menginspirasi generasi muda dalam menelurkan inovasi-inovasi guna menjaga keberlangsungan alam di masa depan,” ungkap Bob Azam, Direktur Administration, Corporate & External Affairs PT TMMIN di Bandung (05/04).

Kegiatan yang melibatkan pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan dan lingkungan ini merupakan sebuah konsistensi dan komitmen Toyota dalam mewujudkan Toyota Environmental Challenge 2050 , dimana kedepannya merupakan sebuah tantangan membangun harmonisasi masyarakat dengan alam.

Sementara, Darmawan Widjaja, Direktur PT Toyota-Astra Motor, mengatakan pada kesempatan yang sama, bahwa Keberhasilan Program TEY hingga lebih dari 1 dekade dapat tercapai karena adanya sinergi antara Toyota Indonesia, pemerintah, pihak sekolah, dan komunitas masyarakat setempat.

“Kami sangat mengapresiasi antusias pelajar SMA dan SMK untuk ikut dalam kompetisi Toyota Eco Youth. Antusiasme mereka menunjukkan bahwa pelajar sebagai generasi penerus semakin peduli dan sadar akan pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan secara berkelanjutan,” paparnya.

Program TEY pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005 dengan jumlah peserta 10 SLTA umum dan kejuruan dari Jakarta dan sekitarnya. Tingginya animo para pelajar untuk bisa mengikuti lomba lingkungan antara SLTA ini serta keinginan menghasilkan program-program lingkungan hidup yang berkualitas dan bermanfaat, maka Toyota Indonesia secara bertahap memperluas jumlah dan asal daerah peserta. (rhs)

SHARE