Home Breaking News Rumah Baca Lentera Nusantara Bukti Nyata Kegiatan CSR Mitsubishi Fuso

Rumah Baca Lentera Nusantara Bukti Nyata Kegiatan CSR Mitsubishi Fuso

SHARE

SEMARANG | Otorai.com – Perayaan atas keberhasilan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selama 47 tahun menjual hingga 1 Juta Unit Colt Diesel dilakukan KTB sepanjang tahun 2017 lalu dengan rasa syukur.

Salah satu bentuk rasa syukur tersebut, Mitsubishi Fuso menggelar program “Truk Sejuta Mimpi” dengan meresmikan rumah baca dengan nama Rumah Lensa Mitsubishi FUSO.

Program “Truk Sejuta Mimpi” merupakan perwujudan dari mimpi masyarakat Indonesia yang diselenggarakan KTB beberapa waktu lalu. Setelah mengumpulkan lebih dari 3.500 mimpi masyarakat Indonesia, Terpilihlah mimpi dari Rini Puspita Sari dari Komunitas LENSA (Lentera Nusantara) untuk diwujudkan dengan  membangun sebuah rumah baca dan rumah singgah untuk kegiatan dari komunitasnya.

Komunitas ini memiliki visi meningkatkan minat baca pada anak-anak Indonesia, dengan menyediakan fasilitas berupa rumah baca serta program pendidikan informal khususnya bagi anak-anak yang belum memiliki akses ke bangku pendidikan formal.

Duljatmono, selaku Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengatakan bahwa setelah terkumpul 3.500 mimpi masyarakat dan terpilihlah dari Rini Puspita Sari dari Komunitas LENSA (Lentera Nusantara).

“Mimpinya sangat mulia , sebagai rumah baca dan sekaligus rumah singgah sehingga kami tergerak untuk mewujudkan mimpi ibu rini,” ungkapnya, ditengah peresmian Rumah Lensa Mitsubishi Fuso di Semarang (11/04).

Lebih jauh Duljatmono menegaskan keyakinan KTB dengan memilih mewujudkan mimpi Ibu Rini untuk membangun rumah baca karena akan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan komunitasnya.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata tanggung jawab perusahaan yang sejalan dengan salah satu fokus kegiatan CSR KTB di bidang pendidikan.

Tentunya, sebagai good corporate citizen, KTB ingin memberikan sumbangsih melalui program-program yang dapat memberdayakan masyarakat Indonesia. (rhs)

 

SHARE