Home Breaking News Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Daimler Berlanjut di Jakarta

Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Daimler Berlanjut di Jakarta

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, melanjutkan Kampanye berlalu lintas dengan melakukan Roadshow “Safety First, Efficiency Follow” bersama TruckMagz di Jakarta minggu lalu dari tanggal 4 hingga 5 April 2018.

sebagai sponsor utama. Roadshow ini menjadi bagian dari komitmen DCVI dalam kampanye aktif tentang keselamatan mengemudi diantara para pengemudi kendaraan niaga.

Jakarta dipilih menjadi tempat diselenggarakannya roadshow ini karena peran pentingnya sebagai ibu kota serta kota terbesar di Indonesia, dengan populasi 10.400.000 orang di tahun 2017.

Tidak hanya itu, Jakarta juga berperan sebagai pusat ekonomi, budaya dan politik Indonesia. Kurangnya layanan transportasi umum saat ini, menjadikan keselamatan di jalan raya sebagai salah satu tantangan bagi Jakarta.

Disamping itu, bertambahnya karena jumlah kepemilikan kendaraan pribadi dan kendaraan niaga yang terus bertambah, sehingga angka kecelakaan dan korban jiwajuga meningkat.

“Tujuan utama kami adalah untuk terus menekan angka kematian dan korban luka akibat kecelakaan serta mencegah terjadinya kecelakaan,” ujar Manager of Communication and Marketing, DCVI, dalam keterangan resminya.

Lebih jauh dia jg mengatakan, bahwa DVCI akan terus mengembangkan sistem-sistem keamanan kendaraan dan memperkenalkannya ke pelanggan.

“Kampanye seperti yang diselenggarakan bersama TruckMagz ini adalah contoh yang sangat sesuai untuk menunjukkan komitmen kami terhadap keselamatan di jalan raya, dengan cara berkolaborasi dengan partner yang relevan untuk menyebarluaskan pentingnya keselamatan mengemudi,” tambahnya.

Tujuan dari roadshow “Safety First, Efficiency Follow” ini adalah untuk mengedukasi para pengemudi serta pemilik perusahaan tentang keselamatan dan efisiensi dalam berkendara.

“Jakarta tengah mengalami pertumbuhan infrastruktur yang sangat pesat sehingga menyebabkan tingginya volume truk di jalan raya. Oleh sebab itu, keselamatan mengemudi sudah seharusnya lebih ditekankan,” imbuhnya lagi.

Truk dan bus Mercedes-Benz memang telah didesain mejadi kendaraan ramah-pengemudi pada setiap aspek operasional dan kenyamanannya. (rhs)

SHARE