Home Breaking News Innova Indonesia Community berbagi di bulan suci

Innova Indonesia Community berbagi di bulan suci

SHARE

Bulan Ramadan menjadi salah satu bulan yang dimanfaatkan secara bijak tak hanya oleh kalangan umat beragma islam, tapi juga oleh kelompok tertentu, kalangan komunitas misalnya.

Nilai kebaikan yang dilakukan orang di bulan suci Ramadan ini, tentunya memiliki arti tersendiri bagi komunitas Innova Indonesia Community (IIC) yang melakukan santunan dan donasi di Yayasan yatim piatu Fathul Khair, yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.

Minggu, 3 Juni 2018, menjadi hari yang dipilih komunitas IIC untuk melakukan donasi dan santunan kepada 53 orang anak yatim piatu di yayasan tersebut.

Acara dibuka pada pukul 17,30 WIB dengan tausiyah, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, serta berbagi keseruan dengan anak-anak yayasan guna memperat tali silaturahmi.

Ketua Umum IIC Hermon Simanjuntak mengatakan, “Kami merasa rezeki yang kami miliki tak hanya milik kami semata, tapi juga milik bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami mohon jangan dilihat dari apa yang kami kasih, tapi dari niat kami untuk berbagi, serta tujuan untuk silaturahmi, semoga berkenan.”

Sekata dengan Hermon, Charles Atmadja, selaku pengurus IIC Chapter Jabodetabek yang mengatakan pihaknya cukup bahagia dan mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang dilakkan pihak yayasan. Ia berharap kebersamaan itu akan dapat berbagi kebaikan di bulan Ramadan.

Kegiatan donasi bertema Ngariung Bari Charity (NGABATY) itu, sambung Charles, merupakan acara kegiatan yang dilakukan rutin oleh IIC selama berdirinya komunitas ini pada 2016.

“Sejak dideklarasikan, IIC selalu melakukan kegiatan dinasi, hanya saja baru 2 tahun belakangan ini dilakukan bersama yayasan, sebelumnya hanya berupa santunan biasa,” jelas Charles.

Sementara itu ketua pelaksana charity IIC Jaka Aditiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang membuat acara tersebut berjalan dengan lancar. Tak lupa koordinasi dengan berbagai pihak dan yayasan.

“Kami berharap acara dengan nilai kebaikan ini dapat berjalan rutin tiap tahun, dan semakin memperkuat nilai silaturahmi antar anggota,” tutur Jaka.

Komunitas IIC menyalurkan santunan dan donasi berupa dana tunai sebesar Rp5 juta untuk yayasan, serta Rp5,3 juta untuk 53 orang anak-anak yatim piatu. Selain itu mereka juga memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dll.

IIC pusat mengucapkan banyak terima kasih kepada chapter Jabodetabek, chapter Jawa Barat, dan chapter Banten yang berkenan hadir menyemarakkan acara. Tak lupa kepada pihak sponsor yakni Astrido.

Di akhir acara IIC memberikan plakat serta simbolis santunan kepada pihak yayasan, plakat kepada chapter yang hadir, serta tentunya plakat untuk sponsor.