Home Breaking News Bangga Mahasiswa Indonesia Siap Berlaga di Ajang Global Shell Make the Future

Bangga Mahasiswa Indonesia Siap Berlaga di Ajang Global Shell Make the Future

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Bangga tiga tim mahasiswa Indonesia pemenang ajang kompetisi mobil tercepat dan terhemat “Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship 2018” dan satu tim mahasiswa UGM finalis Shell Ideas360 siap berlaga di di ajang global Shell Make the Future Live di London, Inggris.

Tim yang siap berlaga terdiri dari mahasiwa berprestasi ini diterima oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko untuk mewakili Asia di ajang kompetisi global di festival Shell Make the Future Live di London, Inggris pada 5 hingga 8 Juli 2018.

“Presiden menyampaikan rasa bangga dan memberikan dukungan kepada ke-empat tim mahasiswa Indonesia berprestasi gemilang yang akan berlaga di ajang global Shell Make the Future Live di London,” ungkap Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan RI (26/06).

Sementara Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan dukungan kepada tim mahasiswa Indonesia berprestasi tersebut.

““Kami bahagia dan bangga telah diberi kesempatan untuk mempertemukan para tim mahasiswa berprestasi yang unggul di ajang kompetisi inovasi Shell tingkat regional maupun global selama ini,” jelasnya.

Setelah melalui seleksi dan kompetisi yang ketat dengan tim-tim mahasiswa dari kawasan Asia Pasifik, tiga tim mahasiswa Indonesia berhasil tercatat sebagai mobil tercepat dan terhemat di ajang SEM DWC Asia 2018 yang digelar di Singapura pada 8 – 11 Maret lalu.

Ketiga tim berhak mewakili Asia melaju ke Grand Final kejuaraan dunia SEM Drivers’ World Championship 2018 – yang menjadi bagian dari festival Shell Make the Future Live dan akan berkompetisi dengan para pemenang dari kawasan lainnya yaitu dari Eropa dan Amerika.

Kompetisi Shell Ideas360 tahun ini diikuti tak kurang dari 3.363 ide/gagasan yang masuk dari tim mahasiswa di seluruh dunia. Kita patut bangga karena tim mahasiswa dari indonesia cukup diperhitungkan karena prestasinya. (rhs)

SHARE