Home Breaking News Jalur Bali Utara Pembuktian Konsumsi BBM All New Ertiga Bisa di Andalkan

Jalur Bali Utara Pembuktian Konsumsi BBM All New Ertiga Bisa di Andalkan

SHARE

BALI | Otorai.com – Kesempatan yang diberikan oleh PT Suzuki Indomobile sales untuk menjajal kehandalan produk terbarunya All New Ertiga di jalur Bali Utara kami tidak sia-siakan.

Melihat etape yang akan dilalui mulai dari Ubud sampai Karang Asem penuh tantangan dengan kontur jalan menanjak dan menurun berhias mulusnya jalan membuat gemas untuk melibas semua jalan yang bertabur keindahan alam pulau Dewata.

MPV 7 Seater andalan Suzuki ini nyaris sempurna melihat teknologi dan baragam fitur yang disematkan pada kendaraan yang berkonstruksi teknologi baru Heartect pada rangkanya yang lebih ringan membuat penumpang terlindungi dengan aman dan bisa jadi berpengaruh terhadap efesiensi konsumsi bahan bakar.

Tinggal konsumsi bahan bakar yang membuat penasaran, mulai lah kami bersama para awak media beriringan berangkat dari Ubud menuju Karang asem memlalui berbagai tempat yang dapat memanjakan mata kami akan keindahan pesoana pulau dewata.

Apalagi kendaraan ini telah melakukan pengembangan dan uji coba di Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi (BT2MP) yang hasilnya mencapai 18,09 kilometer per liter (kpl) untuk transmisi manual, dan 16,73 kpl untuk transmisi otomatisnya.

Seperti di amini oleh Harold Donnel selaku Brand Development and Marketing Research SIS PT Suzuki Indomobil Sales yang ikut bersama para awak media melakukan test drive bersama.

“Dibandingkan dengan yang lama, All New Ertiga lebih irit 3,3 persen. Sekali lagi ini data dari pengujian BT2MP,” ungkapnya di di Taman Soekasada Bali (26/06).

Perjalanan beriringan dengan rute yang cukup menantang berbalut keindahan alam membuat kami tergoda untuk menacapkan pedal gas sekali-kali karena ingin segera sampai tujuan akhir perjalanan dimana nanti akan melihat hasil konsumsi bahan bakar All New Ertga.

Apa yang dikatakan Harold Denal benar dan tidak meleset ketika kami sampai tujuan untuk beristirahat dimana ada sesama rekan media yang tembus hingga 1 liter 27 km sementara kami di atasnya sedikit.

Uji tes bahan bakar ini membuat kami yakin bahwa konsumsi BBM All New Ertiga meman irit. Ini juga sekaligus pembuktian efesiensi bahan bakah All New ertiga bisa diandalakan. (rhs)

SHARE