Home Breaking News Riset Kendaraan Elektrik Toyota Bangun Sinergi Bersama Kemenperin dan Perguruan Tinggi

Riset Kendaraan Elektrik Toyota Bangun Sinergi Bersama Kemenperin dan Perguruan Tinggi

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Berangkat dari komitmen mendukung program pemerintah untuk menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca (CO2) sebesar 29 persen pada tahun 2030 serta pengembangan kendaraan elektrik, maka Toyota menyerahkan 18 unit kendaraan kegiatan untuk Penelitian dan Studi Komprehensif Kendaraan Elektri kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI).

Kedelapan belas kendaraan yang disediakan oleh Toyota Indonesia terdiri dari 6 unit Toyota Prius, 6 unit Toyota Prius Prime (Plug-in Hybrid), dan 6 unit Corolla Altis. Tidak hanya itu, Toyota juga membangun 6 unit stasiun pengisian level 2 (4 jam pengisian, 3.500 watt).

Pengembangan industri kendaraan elektrifikasi ini juga melibatkan 6 (enam) Universitas di Indonesia agar kegiatan Penelitian dan Studi Komprehensif Kendaraan Elektrifikasi bisa bisenergi menjadi bagian dari pengembangan industri otomotif nasional.

Penyerahan dilakukan dalam rangkaian acara kick-off Penelitian dan Studi Komprehensif Kendaraan Elektrifikasi di di Gedung Kemenperin RI (04/07) yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, berterimakasih kepada Kementerian Perindustrian RI karena telah memberikan kesempatan kepada Toyota untuk berpartisipasi dalam studi pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

“Kami berharap dukungan yang kami berikan ini dapat membantu pemetaan kondisi dan kebutuhan riil pelanggan, termasuk kesiapan dan tantangan dalam mengembangkan industri dan infrastruktur kendaraan elektrifikasi di Indonesia sesuai arahan Kementerian Perindustrian RI,” ungkapnya.

Sementara, President Director TAM Yoshihiro Nakata, juga mengungkapkan rasa terimaksihnya karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami berharap studi komprehensif ini bisa membantu dalam meningkatkan kesadartahuan masyarakat terhadap teknologi kendaraan elektrifikasi serta peningkatan kesiapan sumber daya manusia terutama para engineer lokal untuk mempersiapkan era baru industri otomotif Indonesia yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Beragam pilihan teknologi elektrifikasi yang dikembangkan oleh Toyota adalah dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan yang terbaik bagi konsumen Toyota dimanapun berada. (rhs)

SHARE