Home Breaking News Jelajah Pasar Nusantara 2018 Ajang Pembuktian Kehandalan Tata Super Ace HT dan...

Jelajah Pasar Nusantara 2018 Ajang Pembuktian Kehandalan Tata Super Ace HT dan Xenon HD

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Gilatanya perekonomian masyarakat tidak terlepas seberapa besar pergerakan pasar sebagai tempat bertransaksi masyarakat.

Tidakhanya itu, pasar juga telah menjadi tempat untuk bertukar informasi. Bahkan menjadi tempat pertukaran berbagai kebudayaan yang dibawa masing masing pelaku di dalamnya.

Proses pergerakan pasar juga di dukung oleh infrastruktur yang baik serta alat transportasi yang handal guna sebagai alat penunjang terjadinya perniagaan.

Sejarah mencatat, beberapa kota bahkan terhubung karena adanya kegiatan perniagaan. Salah satu diantaranya adalah Jalur Sutra (Silk Road) yang terbentang dari Cina, India, Persia, Jazirah Arab hingga Eropa.

Terinspirasi oleh proses perjalanan bangasa ini yang merupakan bagian dari tumbuh berkembangnya pasar di tanah air. Maka, Tata Motors menggelar kegiatan Jelajah Pasar Nusantara 2018.

Berbeda dibandingkan ekspedisi atau perjalanan yang dilakukan APM sebelumnya yang mumnya menggunakan MPV atau SUV, Tata Motors Indonesia sengaja menantang dua produk niaga mereka Tata Super Ace HT dan Xenon HD untuk menelurusi pasar tradisional Sumatera dengan segala keunikannya.

Jalur yang dipilih adalah Lintas Timur yang secara tradisional dipakai sebagai jalur niaga bertahun tahun lalu dan dilalui melewati 7 propinsi. Aceh Nangroedarusalam, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Jambi, Lampung.

Tidak hanya singgah untuk mencari tahu keunikan tiap pasar, tim eksplorasi juga akan berinteraskti dengan melakukan transaksi dan berniaga di setiap pasar yang disinggahi.

Dengan kegiatan ini, Tata Motors Indonesia ingin mengulang kembali sekaligus merasakan atmosfer perniagaan jalur ini bersama sejumlah teman media lokal dan vlogger nasional.

“Melalui perjalanan ini Tata Motors ingin lebih dekat dengan masyarakat Sumatera dan memperkenalkan lebih jauh tentang Tata Super Ace HT dan Xenon HD yang dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan perniagaan,” jelas Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (13/07).

Selam perjalanan menjalajah disenjang jalur Sumatera Tata juga ingin membuktikan kehandalan dua prudk andalanya serta komitmennya maju bersama masyarakat Indonesia.

Setelah tuntas dengan Pulau Sumatera, TMDI akan melanjutkan dengan perjalanan di Pulau Jawa. Jelajah pasar Nusantara dimulai 20 Juli 2018, start di Aceh dan akan finish di Jakarta. Tim jelajah juga akan mampir ke GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang pada awal Agustus tahun ini.

“Kami berkeinginan, Jelajah Pasar Nusantara ini menjadi program khas berkelanjutan Tata Motors di Indonesia,” tambah Biswadev Sengupta.

Agenda pejalanan selanjutnya adalah, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi yang rencananya dilakukan pada tahun depan. (rhs)

SHARE