Home Breaking News GIIAS 2018 : Hino Pamerkan 8 Unit Kendaraan Unggulan

GIIAS 2018 : Hino Pamerkan 8 Unit Kendaraan Unggulan

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) boyong 8 unit kendaraan unggulan di perhelatan akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS).

Mengusung tema Trucks and Buses that do more, be connected to customer’s future, Hino ingin menunjukan kalau produk truk dan busnya dapat membantu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik.

Tidak hanya itu, tapi juga membantu kelancaran transportasi yang lebih aman dan lebih ekonomis untuk masa depan pelanggan dan juga masyarakat.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan, bahwa setiap kendaraan Hino bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis pelanggan, bahkan dapat berkontribusi secara luas kepada masyarakat.

“Inilah yang menjadi dasar dari tema kami Trucks and buses that do more, be connected to customer’s future”,” ungkapnya.

Produk unggulan yang ditampilkan Hino dalam ajang GIIAS 2018 terbagi dalam tiga category besar yang masing-masing adalah Environmentally Friendly, Safety In transporation, dan Total Support.

Ada Hino bus Poncho EV merupakan bus ramah lingkungan yang bebas emisi dan CO2. Bus mungil ini juga memiliki suara yang lembut sehingga membuat nyaman penumpang yang berada di dalamnya.

Selain kendaraan listrik, Hino turut juga menampilkan truk berbahan bakar gas atau compressed natural gas (CNG) Hino FM 360 Tractor Head. Jagoan dalam menarik container ini memiliki tenaga besar yaitu 360 PS dengan torsi maksimal 125/1.200 kgm/rpm. Dengan menggunakan bahan bakar gas, emisi gas buang lebih ramah lingkungan.

Unit lainnya yang Hino bawa kedalam booth seluas 1.040 sqm adalah Bus RN 285 Automatic transmission. Bus dengan sistem pengereman Full air brake dan Anti-lock braking system (ABS) membuat bus ini aman dikendarai, karena sistem pengereman yang lebih responsive.

Hino New Dutro 130 HDL juga hadir dengan sistem pengereman lebih aman, dimana jika dibanding model sebelumnya.

Tidak hanya itu, Hino juga membawa Hino Truck Dakar Rally, Truk yang pertama kali mengikuti lomba Dakar Rally pada tahun 1991 dan menjadi satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam balapan terganas.

Sebagai market leader medium duty truck, Hino turut membawa dua unit dump truck yang telah terbukti ketangguhan dan kehandalannya yaitu Hino New Generation Ranger FM 285 JD.

Dump truck lainnya ialah dikelas light duty truck, Hino New Dutro 130 HD yang dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang handal di medan menanjak.

Terakhir yang Hino pamerkan dalam GIIAS kali ini adalah Hino Dutro mobile service yang merupakan salah satu bentuk layanan total support kepada pelanggan yang mampu menjangkau dimanapun lokasinya. (rhs)

SHARE