Home Breaking News Wuling Klaim Biaya After Sales Lebih Murah Dari Kompetitor

Wuling Klaim Biaya After Sales Lebih Murah Dari Kompetitor

SHARE

TANGERANG | Otorai.com – Belum lama hadir di kancah pasar otomotif nasional, Wuling Motors jamin kalau biaya yang dikeluarkan untuk afters salesnya lebih murah dibanding kompetiturnya.

Taufik S. Arief, selaku Aftersales Director Wuling Motors Indonesia membeberkan kalau ada sejumlah kelebihaan dari layanan purna jual Wuling. Semuanya diberikan sebagai komitmen kepada konsumen.

“Kami memang ingin memberikan yang terbaik untuk para konsumen Wuling di Indonesia. Kami sangat menyadari sebagai pemain baru di Indonesia dan kami juga berharap yang kami berikan betul-betul pilihan terbaik bagi konsumen,” paparnya saat jumpa media di GIIAS 2018 (06/08).

Harga suku cadang misalnya, yang ditawarkan Wuling bisa lebih murah dari kompetitor di segmen sama. Bahkan ada garansi suku cadang 1 tahun/20.000 km.

Walaupun murah, Wuling meyakinkan kalau kualitasnya boleh diadu dan Wuling mengklaim harga spare partnya bisa murah karena biaya distribusi bisa ditekan. Lantaran sejumlah penyedia suku cadang punya lahan kerja di pabrik Wuling di Cikarang.

Kalau berbicara mereknya, ada Aisin, Bosch, Continental, Mann+Hummel, Nexteer, Goodyear dan Autoliv. Nama-nama itu merupakan merek pemain asal Eropa, Amerika Serikat dan Jepang.

Dari hasil penelitian yang dilakukan internal per kuartal 2 lalu, ditemukan juga kalau biaya perawatan berkala Confero dan Cortez lebih murah dari para rival. Rata-rata biaya per 100.000 km/ 5 tahun sekitar Rp 6 jutaan atau Rp 1 jutaan per tahun.

Itu juga berkat dukungan garansi umum kendaraan selama 3 tahun/100.000 km. Lalu garansi komponen mesin dan transmisi 5 tahun/100.000 km serta gratis biaya servis berkala 2,5 tahun/50.000 km.

Tak lupa Wuling juga mengklaim punya mekanik andal dan jaringan diler yang bertumbuh pesat. Sampai saat ini sudah 80 diler dan masih akan bertambah selama 2018.

Tak sempat ke bengkel resmi? Bisa melalui Wuling Mobile Service (WMS) dengan gratis biaya kunjungan dan layanan Emergency Road Assistance untuk keadaan darurat.

Selain itu, biaya kepemilikan atau cost of ownership (COO) Confero dan Cortez juga lebih murah dari kompetitor, menurut hasil penelitian yang sama. Menurut Arief, ada tiga poin yang dilihat dari COO, yakni perawatan berkala, perawatan tak berkala dan body repair dari kecelakaan.

Menariknya lagi, Wuling Motor Insurance yang menjamin perlindungan bagi mobil.

“Kalau dikombinasikan dengan Wuling Insurance, selama 50 ribu km, itu konsumen gratis biaya jasa dan spare parts, mungkin tinggal isi bensin saja,” tutup Arief. (Rockmotif/rhs)

SHARE