Home Breaking News Pelumas Shell Kini Tersertifikasi SNI dan TKDN Didukung Komponen Lokal

Pelumas Shell Kini Tersertifikasi SNI dan TKDN Didukung Komponen Lokal

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Shell perusahaan pelumas yang memiliki sejarah panjang dengan Indonesia meluncurkan produk pelumas Shell dengan sertifikasi SNI dan TKDN serta Customer Experience Center (CEC) pada Rabu (15/08) di Pabrik Pelumas Shell di Marunda, Bekasi.

Peluncuran dilakukan oleh Achmad Sigit Dwiwahjono, Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia didampingi oleh Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, mengatakan
bahwa shell senantiasa berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia, baik dalam hal produk maupun pelayanan.

“Standardisasi produk pelumas otomotif kami yang bersertifikasi SNI dan didukung oleh kandungan komponen dalam negeri serta diresmikannya Customer Experience Center merupakan wujud nyata dari kampanye ‘Shell Untuk Indonesia,” ungkapnya.

PT Shell Indonesia merupakan perusahaan energi internasional pertama yang berhasil meraih sertifikat SNI dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk produk pelumas otomotif, yakni Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Advance.

Tak hanya itu, tiga produk pelumas Shell yaitu Shell Shell Argina S3 40, Shell Rimula R4X 15W/40 dan Tellus S2 MX68.juga telah berhasil memperoleh sertifikat TKDN dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Selain itu, Shell terus berupaya meningkatkan TKDN untuk produk pelumas industri. Pelumas Shell yang telah mendapatkan sertifikat SNI dan TKDN telah 100% diproduksi di pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Blending Plan/LOBP) di Marunda, Bekasi. (rhs)

SHARE