Home Breaking News GDSK Dibalik Sukses Suplai Nutrisi Para Atlet Berlaga di Asian Games 2018

GDSK Dibalik Sukses Suplai Nutrisi Para Atlet Berlaga di Asian Games 2018

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Suksesnya peneyelenggaraan perhelatan akbar Asian Games 2018 tidak terlepas dari kontribusi banyak pihak, salah satunya pengadaan makanan dan nutrisi yang dilakukan oleh Gobel Group.

Keterlibatan Gobel Group pada perhelatan akbar Asian Games juga bukan sesuatu yang baru dan mempunyai sejarang panjang. Pada Asian Games IV tahiun 1962 sudah terlibat dalam pengadaan pesawat TV hitam-putih pertama di Indonesia.

Kini, dibawah anak perusahaan Gobel Group, PT. Gobel Dharma Sarana Karya turut berpartisipasi menyukseskan Asian Games 2018 melalui pengadaan kebutuhan makanan dan nutrisi para atlit dan oficial yang berlaga.

Kepercayaan yang diberikan untuk memasok makanan, membuat GDSK harus mempersiapakan segala kebutuhan nutrisi atlet dan ofisial yang mencapai 11.500 orang baik di Jakarta maupun di Palembang.

Sebelumnya pada Februari 2018, GDSK juga terpilih sebagai caterer di ajang test event Asian Games “Invitation Tournamen Asian Games 2018” di Kemayoran – Jakarta, yang diikuti atlet-atlet dari 13 negara.

Regi Datau, selaku Direktur Utama GDSK, mengatakan bahwa pemenuhan nutrisi dalam ajang sebesar Asian Games merupakan salah satu faktor penting, sehingga kepercayaan yang diberikan harus dijaga dengan sempurna.

“Pengalaman di bidang katering yang telah kami miliki, GDSK siap memasok nutrisi untuk atlet, offisial, dan panitia di Asian Games XVIII sesuai standar dan aturan khusus internasional,” ungkapnya.

Selain itu, Regi juga menjelaskan, berbagai menu yang disajikan mewakili masakan Indonesia & Asia, International, Timur Tengah dan Vegetarian, mengingat delegasi yang hadir berasal dari berbagai negara yang memiliki karakteristik makanan yang berbeda-beda.

“GDSK melayani hampir 49.000 porsi makanan-minuman per hari, belum termasuk untuk acara pembukaan dan penutupan,” tambahnya.

Makanan-minuman tersebut disediakan di Main Dining Hall Athletes Village di Kemayoran-Jakarta dan juga di Jakabaring-Palembang, serta kurang lebih di 35 venue pertandingan yang tersebar di beberapa wilayah, seperti Gelora Bung Karno (14 cabang olahraga), JIEXPO (11 cabang olahraga), Rawamangun, Pulo Mas, TMII, PIK, Ancol, Pondok Indah, dan Cibubur.

“Kami memberikan perhatian khusus dalam hal nutrisi, mulai proses pengolahan hingga penyajiannya, demi menjaga kesehatan dan stamina atlet yang berlaga,” imbuhnya lagi.

Hebatnya lagi, didalam momentun Asian Games ini GDSK membuka lapangan pekerjaan sekolah-sekolah pariwisata untuk ikut berpartisipasi demi mensukseskan momen Olah Raga bangsa Asia ini.

Seperti diketahui, Pada Asian Games ini, Panitia Nasional Pelaksana Asian Games (Inasgoc) menetapkan standar dan aturan khusus yang ketat untuk katering dengan beragam sertifikasi yang harus dimiliki.

“Alhamdulillah GDSK telah memiliki semua persyaratan tersebut, dan kami juga sudah berpengalaman menjadi caterer dalam skala internasional,” tutup Regi. (rhs)

SHARE