Home Breaking News ECOPIA Supports Orangutan Salah Satu Aktfitas CSR Bridgestone Terbesar

ECOPIA Supports Orangutan Salah Satu Aktfitas CSR Bridgestone Terbesar

SHARE

SAMBOJA | Otorai.com – Perusahaan itu akan terus berkesinambungan apabila kita memberikan kontribusi pada masyarakat ungkap Frengkie Padululi, Asisten to Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) disela-sela program “ECOPIA Supports Orangutan” di Samboja. Kalimatna Timur.

Oleh karena itu, Isu lingkungan hidup telah menjadi concern PT BSIN dalam mewujudkan komitmen CSR global Bridgestone Corporationnya bertajuk “Our Way to Serve” sebagai aktifitas CSR PT BSIN karena sesuai dengan misinya yaitu, hormoney in nature.

Program “Ecopia Supports Orangutan” merupakan hasil kerjasama BSIN dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) dengan memberikan donasi untuk adopsi dua ekor orangutan yang telah siap dilepas ke habitat aslinya serta pelestarian satu hektar lahan hutan di sekitar hutan konservasi orangutan di Samboja.

Kegiatan ini mulai dilakukan pada tahun 2012, berlanjut pada tahun 2014 dan 2016 dengan total donasi yang sudah disumbangkan hingga tahun 2016 mencapai Rp 1,3 milyar. Ditambah dengan donasi BSIN tahun 2018 sebesar Rp 340 juta, maka total donasi saat ini mencapai Rp1,64 milyar

“Ecopia Supports Orangutan salah satu aktifitas CSR kita yang cukup besar karena komitmen kita sejak tahun 212,” imbuhnya lagi.

Selain melepaskan kedua orangutan ke habitat aslinya pada jumat (31/08), BSIN juga menyumbangkan ban Bridgestone untuk keperluan kendaraan operasional yayasan BOS di lingkungan hutan konservasi Samboja, Kalimantan Timur.

“Kami berharap dengan aktifitas ini kami dapat turut memberikan subangsih kepada lingkungan di Indonesia dan kami juga berharap program CSR ini dapat tersampaiakan dengan baik kepada masyarakat,” tutup Frangkie. (rhs)

SHARE