Home Breaking News Honda Rilis All New CR-V Versi Bensin dan Hybird di Jepang

Honda Rilis All New CR-V Versi Bensin dan Hybird di Jepang

SHARE

TOKYO | Otorai.com – Honda meluncurkan All-new Honda CR-V di Jepang, yang tersedia dalam versi mesin berbahan bakar bensin dan mesin hybrid.

Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada tahun 1995 dan kini telah menjadi salah satu model Honda yang mendunia.

Pertama kalinya, versi Honda CR-V 4WD akan tersedia dalam varian hybrid yang didukung mesin Sport Hybrid i-MMD, sebuah sistem hybrid inovatif Honda yang menggunakan penggerak 2 motor.

Sedangkan untuk varian All-new Honda CR-V berbahan bakar bensin akan hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi atau 7 penumpang, sehingga memungkinkan mobil untuk menampung lebih banyak penumpang.

Penyempurnaan All New CR-V meliputi berbagai aspek, mulai dari kerangka dasar yang mengadopsi platform dari Civic terbaru.

Performa yang dinamis juga disempurnakan sehingga kendaraan menjadi lebih responsif terhadap keinginan pengendara baik untuk berbelok atau mengerem.

Bodi yang ringan dan kokoh serta pusat gravitasi yang rendah mewujudkan pengendaraan yang sporty dan stabil pada berbagai kecepatan.

Sasis menggunakan Front McPherson Strut dan suspensi Rear-Multi Link dipadukan dengan Variable Gear Ratio (VGR) untuk sistem Electric Power Steering (EPS) mewujudkan pengendalian yang maksimal, sekaligus memberikan kenyamanan yang mumpuni.

All-new Honda CR-V akan menjadi model pertama yang menggunakan mesin Sport Hybrid i-MMD dengan penggerak 4WD yang bekerja secara presisi dan cepat dalam mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang melalui kontrol elektronik, sehingga menghasilkan performa yang bagus untuk berkendara di jalan bersalju ataupun jalan menanjak.

Sementara itu, All-new Honda CR-V dengan mesin berbahan bakar bensin didukung oleh 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Dengan mesin turbo, mobil ini memperoleh torsi yang setara dengan mesin 2,4L dengan rasa berkendara yang bertenaga pada saat rpm tinggi.

Kelebihan Honda CR-V semakin diperkuat dengan mewujudkan kabin yang nyaman dengan susunan kursi yang serbaguna, serta bagasi yang besar dan ramah pengguna untuk meraih level tertinggi dari efisiensi ruang di kelasnya.

Teknologi keselamatan Honda SENSINGĀ® juga telah menjadi perlengkapan standar di semua tipe mobil All-new Honda CR-V.

Mobil ini menjadi model pertama yang diperkenalkan di Jepang dengan fitur Hands-Free Access Power Tailgate, yang tidak hanya dapat membuka atau menutup tailgate dengan sensor kaki dibawah bumper belakang, namun juga berfungsi untuk menghentikan tailgate pada ketinggian tertentu saat membuka atau menutup.

Dibandingkan model Honda CR-V sebelumnya, ketinggian ground clearance telah ditingkatkan 40 mm dan jarak wheelbase juga meningkat. Selain itu, lampu LED telah digunakan pada headlight dengan intensitas penerangan maksimal untuk impresi yang menawan.

All-new Honda CR-V dijual di Jepang dengan empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece, Hybrid EX, dan Hybrid EX Masterpiece dengan rentang harga mulai 3.230.280 yen hingga 4.361.040 yen. (rhs)

SHARE