Home Breaking News Semangat Toyota Berbagi Buka Program Kelas Budaya Industri di 15 SMK

Semangat Toyota Berbagi Buka Program Kelas Budaya Industri di 15 SMK

SHARE

PURWOREJO | Otorai.com – Toyota Indonesia bersama Yayasan Toyota dan Astra (YTA) menggalang kerjasama dengan sejumlah SMK untuk membuka Kelas Budaya Industri.

Keberadaan kelas ini diharapkan mampu menyelaraskan praktek pengajaran di SMK sehingga dapat membantu mereka ketika bekerja dunia industri khusunya industri otomotif.

Henry Tanoto selaku Wakil ketua Dewan Pembina YTA sekaligus Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), menegaskan dalam keterangan resminya ihwal semangat Toyota Berbagi dan visi Toyota Indonesia terhadap pendidikan nasional.

“kami berharap Program Kelas Budaya Industri ini dapat turut meningkatkan mutu keterampilan dan kemampuan para siswa SMK di bidang industri,” ungkapnya (24/09).

Peresmian Kelas Budaya Industri SMKN I Purworejo ini yang kedua setelah sebelumnya TAM, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan YTA juga telah meresmikan program yang sama di SMK Tunas Bangsa, Pati, Jawa Tengah.

Rencannya program ini akan dikembangkan secara nasional. Namun untuk tahap awal, kerjasama baru dilakukan di 15 SMK di pulau Jawa.

Evaluasi akan dilakukan secara berkala oleh Tim Evaluasi YTA untuk mengukur efektivitas pembelajaran terutama pembelajaran muatan budaya industri dalam menghasilkan perubahan perilaku siswa yang menjadi tolak ukur. (rhs)

SHARE