Home Breaking News Nissan Serena C23 Indonesia, Gelar Kopdar di Bogor & Yogyakarta

Nissan Serena C23 Indonesia, Gelar Kopdar di Bogor & Yogyakarta

SHARE

Minggu, 30 September 2018, bertempat di Vila Duta Sport Center, Komunitas pecinta dan pemilik Nissan Serena C23 Indonesia atau biasa disebut C23 Indonesia Community (C23IC) mengadakan kopdar (kopi darat) sekaligus pengenalan Ketua umum dan anggota-angota baru. Sebelumnya, pada tahun 2017 komunitas mobil built-up ini kopdar pertamakali di TMII dan dihadiri 19 pengguna plus keluarga.

Herry Hadrian, Ketua Nissan Serena C23 mengatakan, Nissan Serena C23 merupakan Serena generasi pertama sebelum C24, C25, C26, dan C27. Desainnya yang lebih bulat cukup bebeda dari generasi setelahnya. Secara umum mobil yang dipasarkan 1996-1999 di Indonesia ini cuma ada dua sub-tipe yaitu SGL mesin bensin 2000 cc (SR20DE) transmisi automatic dan FGX mesin bensin 1600 cc (GA16DE) transmisi manual.

C23 Indonesia Community (C23IC) sendiri, lanjut Herry, adalah wadah perkumpulan dan penggemar Nissan Serena C23 di Indonesia yang mulai dikumpulkan sejak 2015 melalui Grup Facebook dan WhatsApp. “Awalnya, komunitas ini hanya ada Om Arie dan Om Teddy, sebagai founder pada tahun 2015. Kemudian secara resmi dibentuk pada 23 Juli 2017. Saat ini komunitas ini juga sudah memiliki website resmi di alamat http://serenac23indonesia.com, dengan tujuan untuk lebih menunjukan eksistensi kita sebagai C23 Indonesia Community.”

Kopdar ini, lanjut Herry, diadakan untuk silaturahmi antar anggota dengan berbagai kegiatan menarik seperti, coaching clinic, perkenalan anggota baru, sekaligus family gathering. “Khususnya untuk Keluarga, anak-anak, agar dapat berkumpul saling mengenal sambil berenang dan bermain bersama dengan kelurga lainnya. “ terang Herry, yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum C23 Indonesia Community (C23IC) melalui pemungutan suara.

Herry menjelaskan, saat ini anggota teregistrasi sudah lebih dari 114 orang. Total dengan yang tidak teregistrasi ada sekitar 140 orang lebih di grup WhatsApp, yang berasal dari hampir seluruh wilayah Indonesia seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, hingga Papua.

Herry Berharap, melalui Kopdar ini pengguna Nissan Serena C23 lebih paham permasalahan yang ada di Serena C23 setelah kegiatan coaching clinic, kedepannya rencana kopdar akan dilaksanakan di tempat yang lebih jauh, agar wilayah lain dapat ikut berkumpul.”

Jun Silvero, Panitia penyelenggara menambahkan, untuk tahun ini (2018, red) panitia Jabar, Jabodetabek, Banten berhasil mengumpulkan 33 Nissan Serena C23 dan 4 kendaraan yang hadir tanpa membawa Serena C23, dengan total orang yang hadir bersama keluarga lebih dari 114 orang. “Selain itu, secara terpisah juga diadakan kopdar di Yogyakarta yang dihadiri 11 anggota C23 plus keluarga dari Semarang, Magelang, Kebumen, Yogyakarta, Klaten dan Madiun,” kata pria yang akrab disapa Jun, ini.

Selain itu, sambung Jun, dalam acara ini ada pangkas rambut dan cek kesehatan secara gratis yang diberikan oleh anggota yang berprofesi sebagai pemangkas rambut dan dokter, plus minum teh herbal kirinyuh gratis, sebagai minuman tradsional untuk kesehatan tubuh.

SHARE