BSD City Grand Prix Siap Digelar

BSD City Grand Prix Siap Digelar

SHARE

TANGERANG | Otorai.com – Berawal dari obrolan santai di sirkuit Sentul untuk mengadakan balapan di jalan raya, akhirnya tercetuslah untuk mengadakan di kawasan kota tepadu BSD City di Tanggerang yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Bak gayung bersambut, pihak pengembang BSD langsung tertarik mengingat kawasan BSD juga sebelumnya sudah sering melakukan kegiatan otomotif.

Dengan bertajuk “BSD City Grand Prix” gelaran balap ini akan diadakan selama 3 hari terhitung mulai 18 – 20 Agustus 2017 di BSD City Circuit yang sengaja dibuat dengan panjang total 3 km yang dilengkapi juga oleh beragam fasilitas pendukung.

Seperti dikatakan Panji Himawan selaku Head of Corporate Communications Sinar Mas Land bahwa, Sinar Mas Land sangat bangga karena BSD City dapat menjadi tuan ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Balap Mobil tahun 2017 ini, ajang otomotif bergengsi yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang ini diharapkan dapat menggenjot sistem perekonomian di kawasan ini.

“BSD City akan memberikan fasilitas dan infrastruktur pendukung terbaik pada ajang balap mobil yang bertema “BSD City Grand Prix” sesuai dengan standarisasi yang dibutuhkan sebuah sirkuit pada umumnya dan di bangun dengan standart keselamatan yang tinggi.” ungkapnya(23/05).

Ajang balap dijalan raya layaknya seperti di sirkuit Monte Carlo, Monaco ini tentunya akan meningkatkan potensi dari sistem perekonomikan di kawasan BSD City serta meningkatkan kemampuan para pembalap Indonesia untuk berlomba-lomba dalam menaklukan street circuit.

Tidak hanya itu, BSD CITY Grand Prix ini merupakan seri ke-4 dari kejuaran Nasional Balap Mobil 2017 yang terdiri dari total 7 seri lomba, Kejuaran Nasional yang ditetapkan IMI untuk tahun 2017. Dengan desain format Street Circuit (non-permanent) sirkuit ini tetap mengacu pada “Standards For Road Racing Circuits” serta standar keselamatan yang tinggi.(rhs)

SHARE