SAC 2017 : Suzuka Circuit Saksi Keberhasilan Team Suzuki Naik Podium

SAC 2017 : Suzuka Circuit Saksi Keberhasilan Team Suzuki Naik Podium

0
SHARE
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

JAKARTA | Otorai.com – Suzuka Circuit, Jepang menjadi saksi kiprah kesuksesan Team Suzuki Indonesia yang berhasil naik podium di kejuaaraan Suzuki Asian Challenge 2017 Rd. 3. Ditengah cuaca dingin, Ahmad Saugi dan Nur Al Fath secara konsisten terus mengembangkan kemahirannya memacu Suzuki GSX-R150 mampu menembus barisan terdepan hingga akhir balapan.

Ketiga pembalap team Suzuki, , Ahmad Saugi, Nur Al Fath dan Chepy Armansyah terus menerus menyatukan jiwanya dengan Suzuki GSX-R150 untuk bisa mempelajari karakter Suzuka Circuit lebih cepat mengingat sirkuit jepang merupakan momentum pertama bagi mereka untuk berlaga.

Perjuangan ketiga pebalap Team Suzuki Indonesia sejak sesi Race 1 tidak lah mudah. Mereka merasakan peningkatan dan pemerataan skill balap peserta dari negara-negara lainnya. Jarak pebalap di setiap putaran menjadi ssemakin rapat dan sulit untuk mempertahankan racing line yang ideal.

Nur Al Fath dan Chepy pun merasakan sulitnya melakukan overtaking karena selalu terhalangi oleh pebalap lain. Demi menjaga faktor safety hingga garis finish, akhirnya mereka harus berupaya menjaga posisi terbaik tanpa insiden. Race 1 pun akhirnya tetap bisa menjadi milik Team Suzuki Indonesia berkat podium ke-3 yang diraih Ahmad Saugi.

SuzukiPersaingan sengit diberikan oleh pebalap asal Thailand dan juga tuan rumah, Jepang yang jauh lebih sering menaklukan lintasan tersebut. Meski demikian, konsistensi dan strategi Ahmad Saugi patut diacungi jempol, karena penampilan perdananya di Jepang dapat memberikan hasil manis untuk Indonesia.

Kemenangan Ahmad Saugi di Race 1 memberikan semangat tambahan bagi anggota Team lainnya untuk menyambut peluang yang sama di Race 2 pada siang hari. Ketatnya persaingan di barisan terdepan memberikan tekanan baru yang harus dilawan oleh pebalap Indonesia. Ahmad Saugi sudah menemukan celah terbaik hingga akhirnya sempat bisa menyodok ke garis depan, namun pebalap Thailand juga terus memberikan perlawanan hingga akhirnya di garis finish, Saugi berhasil mempertahankan posisi podium runner-up.

“Tidak sia-sia saya meluangkan waktu untuk berlatih khusus selama di Indonesia. Pelajaran yang saya ambil tidak hanya soal teknik di atas motor dan lintasan, tetapi juga bagaimana mengatur kepekaan dan kecepatan membuat strategi di tempat bertanding yang baru. Bersyukur sekali saya bisa 2 kali podium di Jepang” jelas Ahmad Saugi.

Belajar dari gerakan Saugi, Nur Al Fath menemukan kuncian untuk bisa menempel barisan depan dan menutup peluang pebalap lain di belakangnya. Nur Al Fath tanpa ragu memaksimalkan batasan dirinya di tiap tikungan, dan hasilnya dia sukses memperoleh podium ke-3 di akhir balapan.

Ahmad Saugi menambah total poin sehingga dirinya naik ke posisi ke-3 (sebelumnya ke-5) di kelasemen pebalap Suzuki Asian Challenge 2017 di bawah Nur Al Fath yang masih memegang posisi ke-2. (rhs)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
SHARE

Leave a Reply