Team Mopar Badak Turunkan Enam Jeep-JK Wrangler Pada Ajang Indonesia Off-road Expedition...

Team Mopar Badak Turunkan Enam Jeep-JK Wrangler Pada Ajang Indonesia Off-road Expedition 2017

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Indonesia Off-road Expedition (IOX) 2017 – Celebes akan digelar pada 7-21 Oktober mendatang di Sulawesi. Team Mopar Badak yang didukung penuh Jeep Indonesia akan ambil bagian dan bermain maksimal untuk target terbaiknya pada laga off road bergensi tersebut.

Tidak tanggung tanggung enam pengemudi berpengalaman off-road tinggi itu akan diturungkan seperti, Zulkarnain Danie & Irwan dengan nomor pintu 97, Sri Harcaryo & Agus Priyo Sulistyo (98), Ari Utama & TB Adhi (99), Dwito Kusija Hindharto & Erwin Sandjaya (233), Ako Irsan & Danun Arianto (148), dan Firzal Muzaffar & Darwis (165).

Zulkarnain Danie selaku pimpinan IOX Team badak mengatakan bahwa, Team Mopar Badak akan menurunkan enam Jeep JK-Wrangler dengan enam pasangan pengemudi dan navigator pada kejuaraan off-road bergengsi tersebut.

“”Ada dua hal yang tidak terpisahkan yang membuat kami optimis mampu mencapai hasil maksimal pada IOX 2017-Celebes nanti. Kedua faktor itu adalah kekuatan Jeep JK-Wrangler dan pengalaman drivers-nya,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang redaksi terima (19/09).

Selain memperpanjang dominasi meraih gelar Tim Terbaik IOX selama tiga tahun terakhir, Team Badak memasang target penting lain, yaitu finish dengan seluruh kru selamat.

Lebih jauh Zulkarnain menambahkan kalau Tjuga eam Badak telah menyiapkan segala aspek teknis pada seluruh Jeep model JK Wrangler. Persiapan mendalam diperlukan mengingat mereka tim akan menghadapi jalur-jalur hutan dan pegunungan yang belum pernah tersentuh kendaraan.

“Kami melakukan modifikasi, tapi tidak mengubah unsur-unsur teknis penting yang telah dimiliki pada Jeep. Inilah kehebatan Jeep,” imbuhnya lagi.

Seperti diketahui kemampuan JK-Wrangler dalam menghadapi jalur-jalur sulit, bahkan yang menjadi ciri khas dari lintasan di hutan hujan seperti Indonesia, sudah terbuktikan. Performa mesin, kekuatan sistem penggerak empat roda dalam mengontrol laju di setiap jalur off-road, kelenturan chassis dan suspensi, serta akurasi kemudi pada Jeep juga diakui sempurna untuk karakter medan hutan di Tanah Air.

“Saya mendengar rute kali ini telah disurvey dengan cara berjalan kaki, tidak pakai mobil 4×4. Jadi bisa dibayangkan bakal seperti apa lintasan off-road yang akan disantap nanti,” lanjut pria yang akrab disapa Zoel ini.

Meski demikian, bermodal gelar “The Best Recovery Team” pada ajang sebelumnya di IOX 2016 Meratus, Zoel percaya Team Badak akan mampu menghadapinya.

IOX 2017-Celebes sendiri rencananya akan dimainkan selama 15 hari dengan start dari Kota Kendari. Dengan total jarak mencapai 1500Km, lebih dari separuh rute akan menghadapi medan off-road yang terdiri dari jalur pegunungan, bukit, sungai, lintasan berlumpur, dan rawa. Sukses buat Team Badak.(rhs)

SHARE