Gelar Lomba Mewarnai Helm Cara Kutu Community Edukasi Anak Usia Dini

Gelar Lomba Mewarnai Helm Cara Kutu Community Edukasi Anak Usia Dini

SHARE

JOGJAKARTA | Otorai.com – Komunitas tidak hanya tempat kumpul sesama hoby, tetapi lebih dari itu harus mempunya tanggung jawab moril untuk menularkan pentingnya keselamatan berkendara.

Sebut saja Kutu Community, Komunitas pecinta Scooter terbesar di Indonesia yang selalu konsisten mengampanyekan keselamatan berkendara aman, kembali menggelar Lomba Merwanai Helm Anak untuk yang ketiga kalinya.

Acara yang menekankan pentingnya kesadaran keselamatan berkendara pada anak usia 6-10 tahun ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Indonesia Scooter Festival (ISF) yang telah berlangsung pada 23-24 September 2017 di Jogja Expo Center, Jogjakarta.

Kegiatan sosial yang digagas oleh Kutu Community ini mengajak 20 anak untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimilikinya dalam kompetisi mewarnai helm anak. Semua fasilitas lomba tersebut diberikan secara gratis. Peserta lomba mendapatkan 1 helm GM, 3 spidol berwarna dan makanan ringan.

“Lomba ini bertujuan untuk menanamkan pentingnya kesadaran keselamatan berkendara aman di jalan sejak usia dini dan kami memfasilitasi bakat yang dimiliki anak-anak dalam sebuah kompetisi yang menyenangkan,” ujar Hidan Suyadis, Ketua Kutu Region Jogja yang menjadi pelaksana kegiatan.

Konsep acara yang dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan ini mendapat sambutan hangat dari para orangtua yang mendampingi anaknya saat mengikuti lomba. Seperti dikatakan oleh Ibu Eni, orangtua Orlin yang masih duduk di kelas 1 SD Corongan, Sleman, Jogja.

““Sangat bagus dan positif untuk pendidikan safety bagi anak-anak dengan kegiatan yang menyenangkan. Kalau bisa lebih sering diadakan kegiatan seperti ini,” ungkapnya di sela-sela acara.

Antusias peserta dalam mengikuti lomba sangat tinggi dan semua peserta mengaku belum pernah mengikuti lomba mewarnai helm yang didukung Adira Insurance ini.

“Kalau aku sering ikut lomba mewarnai dan menggambar di kertas, tapi kalau di helm baru kali ini om.” ujar Regina Joycelin, siswa kelas 4 SD Kalam Kudus, Jogja.

Begitu juga dengan M. Royant Hizbullah, usia 9 tahun, mengaku penasaran dan tertantang untuk mengikuti lomba mewarnai helm ini. “Aku penasaran om, belum pernah soalnya ikut lomba mewarnai helm,” tutur siswa kelas 3 SD Pengkol.

Sementara itu, Ayang Bangkit Soekarno, Public Relation and Marketing ISF, mengatakan, Indonesia Scooter Festival bukan hanya diperuntukan bagi komunitas pecinta scooter, tapi juga untuk anak-anak, para orangtua dan semua keluarga Indonesia.

Berbagai kegiatan selama ini yang dilakukan oleh komunitas pengguna scooter ini selalu mendapatkan perhatian masyarakat luas dengan ide-ide kreatifnya, seperti lomba mewarnai helm anak yang sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta dan Bandung. (rhs)

SHARE