Panorama Alam Minangkabau Saksi Ketangguhan Mitsubishi Xpander

Panorama Alam Minangkabau Saksi Ketangguhan Mitsubishi Xpander

SHARE

PADANG | Otorai.com – Menyelusuri alam Minangkabau memang sebuah pengalaman yang tak terlupakan, Apalagi menggunakan kendaraan fonomenal Mitsubishi Xpander sungguh sangat memberikan sensasi tersendiri.

Itulah yang kami alami ketika mendapat kesempatan dari pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama teman-teman media lainnnya untuk menjajal ketangguhan Xpander (28/11).

Dari empat unit Xpander yang disediakan pihak MMKSI kami berkesempatan menggunakan Varian Ultimate AT yang tertinggi di kelasnya dimana kemewahan di segmen MPV tampak terlihat jelas, tidak salah kalau kendaraan ini dijuluki The Net Generation MPV.

Pagi- pagi sekali kami memulai perjalanan dari pantai Purus persis di tengah kota padang, setelah melakukan sesi foto kendaraan langsung bergerak menuju Sitinjau Lauik dengan tujuan kelok sembilan lalu kembali ke padang melewati Bukittinggi. Kesepakatan rutepun telah disepakati bersama teman -teman media lainnnya.

Selama perjalanan menuju kelok sembilan kurang lebih menempuh jarak 200 km dengan melewati Sitinjau Lauik, Danau Singkarak, Batusangkar, Payakumbuh, dan berakhir Kelok Sambilan  menyuguhkan panorama luar biasa indahnya dengan jalan berbelok tajam diselingi tanjakan curam menurun .

Kenyaman dan performa Mitsubishi Xpander Ultimate AT yang kami kendarai sepertinya juga menikmati Panorama alam Minangkabau dengan mesin 4A91 MIVEC DOHC 16-Valve berkapasitas 1.499cc, bertenaga 104 ps @ 6.000 rpm dan torsi 141 Nm @ 4.000 rpm sungguh dapat diandalkan tampa kendala yang berarti.

Kami pun bergantian mengendarai mobil ini dengan teman media lainnya dan ketika kami yang membawa baru bisa merasakan senasi kendraan ini apalgi ketika ditanjakan menggunakan transmisi D lalu turun ke 2 bahkan ke L dorongan tenaga begitu terasa sehingga membuat pecaya diri ketika harus melewati kendraan yang ada di depan.

Tidak hanya itu, pada saat jalan lurus berbelok disisi danau singkarak, mobil yang berbadan sedikit lebar dari pesaingnya disegmen yang sama ini terkendali dengan kokoh ketika menerabas tikungan tajam. apalagi interior dalam mobil ini telah disematkannya beberapa fitur canggih membuat selama perjalanan tidak melelahkan.

Salah satu yang membuat nyaman dan enak suspensi kendraan ini  disematkannya suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring sehingga perjalanan jauh pun jadi terasa dekat, disamping itu panorama tiap-tiap daerah yang kita lewati punya daya tarik tersendiri.

Tibalah kami di kelok sembilan dengan beriringan sambil terpukau melihat mahakarya anak negeri membangun jembatan yang membelah hutan, rasa letihpun hilang ketika kami berhenti sejenak untuk melakukan sesi foto bersama.

Setelah cukup mengahabiskan waktu di kelok sembilan dan mampir sejenak di sebuah kedai yang menyuguhkan sate rusa barulah kami bertolak pulang kembali ke Padang melewati Buikitinggi. Terbayar semua rasa letih ini ketika mengendarai Mitsubishi Xpander menelusuri Panorama alam minagkabau yang memberikan sensai tersendiri. Terimakasih Mitsubishi . (rhs)

SHARE