Home Breaking News Wuling Cortez, Pandangan Pertama Langsung Jatuh Hati

Wuling Cortez, Pandangan Pertama Langsung Jatuh Hati

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Dipenghujung tahun 2017 PT Wuling Motors, pabrikan mobil asal tirai bambu membuat gebrakan baru dengan memperkenalkan produk teranyarnya yaitu, Wuling Cotez kepada pihak media walaupun belum resmi dilounching ke publik.

Acara khusus bertajuk first impression Cortez digelar di Sirkuit Sentul(18/12) ini, sekaligus meberikan apresisasi pada awak media untuk dipersilahkan mecobanya.

Sempat membuat surprise ketika Cortez muncul dan kami terkagum kagum melihat penampilanya yang aduhai, apalagi dibenak kami langsung menerka nerka harga kendaraan di segmen MPV ini lalu beranjak pada kenyaman, fitur, konsumsi bahan bakar dan seterusnya.

Tibalah saatnya mencoba kendaraan yang harganya belum dirilis ini, dengan mengusung mesin 1.8 liter, 4-silinder DOHC VVT-i. tenaga 129 hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 174 Nm direntang 3.600-4.600 rpm. terasa nyaman.

Wuling Cortez dijajakan dengan dua pilihan girboks. Pilihan pertama adalah transmisi 5 percepatan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission) dan kedua adalah transmisi manual 6 percepatan.

Pada saat melaju di posisi D perpindahan gigi pada kecepatan rendah maupun tinggi terasa lembut dan presisi, kami sadar kendaraan ini merupakan kendaraan keluarga maka skami tekan pedal gak dengan beraturan sehinga perpindahan giginya pun berjalan mulus Walau terasa sedikit kurang responsif.

Didalam kabin kami dimanjakan oleh kehadiran berbagai fitur canggih yang disematkan pada kendaraan ini. belum lagi kehadiran Sunroff membuat Cotez semakin sempurna untuk diajak melancong bersama keluarga.

Tidak berlebihan apabila yang mencobanya langsung jatuh hati. Bagaimana tidak, kendaraan dikelas yang sama tapi asal pabrikan jepang dengan harga  pasti  ekonomis serta kenyamanan yang sama pula bahkan lebih, dimana lagi akan didapat selain Cortez.

Nampaknya konsumen harus menunggu sabar, konon katanya harga dan varian lengkapnya akan baru dirilis pada awal tahun depan. Selamat Buat Wuling Motors yang telah menambah semarak pasar otomotif tanai air. (rhs)

SHARE