Home Breaking News Mitsubishi Eclipse Cross Sabet Penghargaan Sebelum Meluncur di Singapore Motorshow 2018

Mitsubishi Eclipse Cross Sabet Penghargaan Sebelum Meluncur di Singapore Motorshow 2018

SHARE

SINGAPURA | Otorai.com – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada mengumumkan SUV Coupe all-new Eclipse Cross telah menyabet rating 5 bintang ASEAN New Car Assessment Program (NCAP), dan menjadi kendaraan pertama yang mendapatkan skor diatas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru.

Eclipse Cross berhasil meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak. Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

Tidak hanya itu, Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP, dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim, selaku Secretary General NCAP mengatakan dalam keterangan resminya, bahwa performa keselamatan Eclipse Cross telah menjadi pasar yang penting di segmen SUV karena memberikan kontribusi 17% pada market share di regional ASEAN.

“Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90% untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP,” ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kalau Mitsubishi telah menunjukan dediaksinya untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN sejalan dengan protokol keselamatan baru kami.

“Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di ASEAN.” tambahnya.

Kendaraan yang dikembangkan oleh para ahli khusus Mitsubishi Motors di bidang SUV dan teknologi 4WD ini, menggabungkan tampilan yang tegas dengan sistem S-AWC (Super All Wheel Control) untuk peningkatan kemampuan berkendara.

MMC sudah memulai pengiriman Eclipse Cross ke beberapa negara-negara ASEAN pada November 2017 lalu dan akan meluncur secara resmi di gelaran Singapore Motorshow pada 11 Januari 2018 ini. (rhs)

SHARE