Home Breaking News Aston Martin Valkyrie AMR Pro Tampil di Geneva International Motor Show 2018

Aston Martin Valkyrie AMR Pro Tampil di Geneva International Motor Show 2018

SHARE

GENEVA | Otorai.com – Aston Martin tampil ajang Geneva International Motor Show 2018 yang ke-88. Salah satu yang tampil adalah Aston Martin Valkyrie AMR Pro, hypercar yang telah resmi diumumkan oleh Christian Horner dan Adrian Newey.

Aston Martin Valkyrie AMR Pro merupakan evolusi pengembangan dari hypercar yang sangat sensasionalĀ  yang khusus digunakan di jalur balap.

Detail teknis lengkap dari Valkyrie AMR Pro belum diumumkan, namun sebab AMR Pro dapat menghasilkan performa yang luar biasa adalah konstruksi mobilnya yang ringan dan aerodinamis sehingga menghasilkan downforce tinggi. Bobot mobil ini hanya 1000kg yang mampu menghasilkan downforce dengan sangat baik.

Mobil ini mengusung mesin mesin 6.5-liter naturally-aspirated V12, perangkat lunaknya telah di program ulang dibawah kendali Energy Recovery Sytem dapat menghasilkan output daya gabungan lebih dari 1100bhp.

Dalam pemgembangan Valkyrie, etos kerja yang selalu dihindari adalah mengejar kecepatan tertinggi, namun bahkan dengan konfigurasi balap dengan downforce tinggi, AMR Pro masih mampu mencapai 225mph dan akselerasi lateral melebihi 3G – nilai yang jauh melampaui mobil lain yang melalui homologasi.

Rencananya hanya 25 unit Aston Martin Valkyrie AMR Pro yang akan dibuat dan pengiriman akan dilaksanakan pada tahun 2020. Jadi, pastinya siapa yang berkesempatan melihat penampilan mobil James Bond ini di ajang Geneva International Motor Show 2018 akan terpukau. (rhs)

SHARE