Home Breaking News Jakarta Ban Racing Team Tampil Memukau di Tiga Negara Tiga Pertandingan

Jakarta Ban Racing Team Tampil Memukau di Tiga Negara Tiga Pertandingan

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Di Awal ajang balap Indonesia Series Sentul Of Motorsport 2018, ada yang berbeda dengan Jakarta Ban Racing Team.

Iconic dari Bengkel Jakarta Ban Motorsport yang berada di Jl. RS. Fatmawati No. 3 Cilandak Jakarta Selatan ini terlihat baru dari segi tampilan dan terlihat semakin matang dalam dunianya.

Prestasi demi prestasi telah menghantarkan tim balap Jakarta Ban Racing team berhasil meraih gelar “The Best Team 2016-2017” dengan predikat “The Fastest Man 2017” .

Pada tahun 2018 ini, tim balap Jakarta Ban Racing team mengembangkan sayapnya hingga Go Internasional. Kesuksesan tim selama ini, menjadi bekal untuk mencoba kesuksesan berlaga di kancah dunia sekaligus melakukan pembibitan pembalap muda.

Uniknya dalam musim balap tahun ini, Jakarta Ban Racing Team pada hari dan tanggal yang sama melakukan pertandingan secara bersamaan. Tercatat pada tanggal 23- 25 Maret 2018 tim Fastron Jakarta Ban Racing Team berlaga di ISSOM Sirkuit Sentul.

Sementara pembalap Jakarta Ban Racing Team lainnya, Ahmad Fadillah Alam mengawali latihan resmi “Porsche Carrera Cup Asia 2018”, di Shanghai, China dengan menggunakan nama Tim Jakarta Ban.

Pada tanggal yang sama pula, pembalap Jakarta Ban lainnya, Renaldi Hutasoit berlaga di “Ferrari Challenge Asia Pasific 2018” di Melbourne, Australia dan berhasil menjadi Juara 2 dalam seri ini.

Dalam kelas European Touring Car Championship seri 1, Tim Fastron Jakarta Ban Racing Team kembali memborong podium di kelas 3000 CC Pro. Rudi S.L meraih Podium 1, Wing B. Wibowo meraih podium 3 dan Charles Teo di posisi ke 2, ETCC kelas Rising Master.

Rudi S.L punggawa Fastron Jakarta Ban Racing Team mengungkapkan rasa sykurnya atas kepercayaan dari Pertamina Fastron di tahun ini. Bagaimana tidak, dengan kepercayaan ini tim berupaya untuk tampil maksimal.

“Sejujurnya tidak mudah untuk meraih posisi pertama karena specifikasi mobil Porsche kami di Euro 3000 sebenarnya sudah kalah dengan spesifikasi dengan mobil pembalap yang lain. Horse Power dan speed kami dibawah kendaraan pesaing, namun dengan menggunakan teknik khusus Alhamdulillah kami bisa menang pada akhirnya,” paparnya.

Persaingan sengit dan seru terlihat dari Wing B. Wibowo dengan Gerhard dari ABM Motorpsort, dalam memperebutkan posisi ke 3. Dalam setiap lap terlihat bergantian menduduki posisi 3 dan 4 dengan serunya. Meski hampir melintir di tingkungan hingga akhirnya Wing B. Wibowo berhasil menempati posisi 3 pada kejuaraan ini.

“Untuk di tikungan Porsche itu jauh lebih susah dari BMW, dan ditambah dengan baru digantinya suspensi dan rem yang belum sempat di coba dan radiator yang bocor namun akhirnya Alhamdulillah kami bisa meraih podium ke 3,” ungkap Wing B. Wibowo.

Pada Seri ini Fastron Jakarta Ban Racing Team berhasil mendominasi podium pada kejuaraan, ini hasilnya :

Super Touring Car seri 1:

– Rudi S.L Juara 2 over all, Porsche
– Juara 2 Kelas M3
– Juara 1 Kelas senior
– Chales Teo, Juara 3 Kelas M3

ETCC seri 1: Kelas 3000 CC Pro

– Rudi S.L Juara 1, Porsche
– Wing B. Wibowo Juara 3, Porsche

Kelas Rising Master

– Charles Teo, Juara 2 BMW

Kelas 2000 CC Pro

– Rudi S.L Juara 4, MB 190

Indonesia Retro Race Seri 1: Kelas Super Retro

– Judi K Juara 3

Sukses buat Jakarta Ban Racing Team semoga selalu berprestasi dalam memajukan dunia otomotif nasional. (rhs)

SHARE