Home Breaking News Berkat Mitsubishi Fuso Mimpi Rini Terwujud

Berkat Mitsubishi Fuso Mimpi Rini Terwujud

SHARE

SEMARANG | Otorai.com – Melihat keterbatsan akan sebuah bacaaan di salah satu rumah singgah membuat, Rini Puspita Sari (27) bersemangat untuk membuat sebuah perpustakaan kecil yang layak buat anak-anak jalanan.

“Miris melihatnya ketika anak jalannan mendapat satu buku dan mereka berebubut untuk membacanya,” sambut Rini membuka pembicaraan.

Tampa menuggu lama, Gadis asal semarang , Jawa tengah ini langsung menggalang gerakan one person one book bersama teman-teman kampusnya.

“Banyak juga orang-orang yang tergerak untuk meynumbangkan buku, oh ternyata simple, pada waktu itu sudah terkumpul dan baru kepikiran lagi ternyata untuk membuat perpustakaan tidak hanya buku saja ternyata butuh tempat dan lain -lain,” Sambungnya.

Bak gayung bersambut, Mimpi yang selama ini di idam-idamkan untuk mempunyai sebuah rumah baca yang resepresentatif di tangkap oleh Mitsubishi Fuso melalui program “Truk Sejuta Mimpi”.

Rini sendiri bersama komunitasnya yang bernama Lentera Nusantara tau adanya program “Truk Sejuta Mimpi” dari Mitsubishi Fuso dari media sosial dan diapun langsung mendaftar.

Setelah mengumpulkan lebih dari 3.500 mimpi masyarakat Indonesia yang diselekasi, akhirnya PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang merupakan Distributor Truk Mitsubishi Fuso memilih satu mimpi untuk diwujudkan. Adalah mimpi dari Rini Puspita Sari dari Komunitas LENSA (Lentera Nusantara) yang terpilih.

“Mimpinya sangat mulia , sebagai rumah baca dan sekaligus rumah singgah sehingga kami tergerak untuk mewujudkan mimpi ibu rini,” ungkap Duljatmono, Sales & Marketing Direktur PT Karama Yudha Tiga Berlian Motors, di sela-sela peresmian Rumah Lensa Mitsubishi Fuso di Semarang, Ramis (11/04)

Lebih jauh Duljamono juga menegaskan , kalau Ini bagian dari kegiatan CSR dibidang pendidikan Mitsubishi Fuso yang selama ini telah berjalan

“Ini menjadi consern kami, diharapakan dengan dibangunnya rumah baca ini akan meningkatkanya minat baca masyarakat,” imbuhnya lagi.

Kini Rumah Lensa Lentera Nusantara (lensa) yang baru diresmikan dengan nama Rumah lensa Mitsubishi Fuso menjadi wadah, tempat berkumpul dan berdiskusi anggota komunitas untuk memajukan pendidikan indonesia yang lebih baik melalui minat baca yang tentunya bermanfaat buat masyarakat setempat.

Tidak hanya Rini Puspita Sari tetapi Mitsubishi Fuso juga mulia, semoga gerakan-gerakan seperti ini dapat menularkan kepada pelaku industri di negeri ini untuk berbuat sesuatu untukĀ  kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. (rhs)

SHARE